Edukasi Terkait Umrah Kepada Jamaah itu Penting

Ditulis pada 05 Desember 2022, 13:59:52

Memberikan pengetahuan seputar umrah kepada jamaah sejatinya merupakan aktivitas membagikan ilmu pengetahuan serta investasi bagi perusahaan biro travel umrah. Kok bisa begitu?Ya, perlu kita sadari bahwa pengetahuan masyarakat akan umrah berbeda-beda kondisinya sesuai dengan latar belakang masing-masing. Tidak semuanya paham tentang ibadah umrah, baik secara teknis ibadahnya, persiapan-persiapan sebelum berangkat, persiapan kesehatan, & bagaimana menghindari kasus penipuan travel umrah.

Desain tanpa judul (41).png

Itu semua semestinya dapat dilakukan oleh travel umrah. Jadi, tidak hanya murni menjalankan usaha. Setiap travel umrah memiliki kesempatan (jika tidak dibilang suatu kewajiban bersama) untuk memberikan edukasi seputar umrah kepada jamaah.Menyiapkan jamaah umrah agar mempunyai ilmu yang cukup tentang umrah memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. akan tetapi, jika Anda sebagai pengelola travel umrah ingin sedikit mengurus tentang hal ini, maka bisa menjadi benih yang baik, yang buahnya akan Anda petik tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat.Apa saja pembelajaran yang bisa Anda bagikan kepada jamaah? Berikut Safar akan berbagi inspirasi untuk Anda yang mau memberikan ilmu seputar umrah kepada calon jamaah Anda. Selamat menyimak!

Baca Juga : 8 Tips Menyiapkan Kesehatan Sebelum Berangkat Umrah

Memberikan Edukasi Seputar Umrah Tentang Ibadah Umrah

ilmu pertama yang memang wajib diberikan oleh travel umrah ialah terkait ibadah umrah. Anda bisa menyampaikan tentang ibadah umrah dimulai dari rukun-rukunnya, bacaan-bacaannya, doa-doa, & teknis pelaksanaannya saat di tanah suci.

Desain tanpa judul (42).png

Banyak orang yang hanya sekedar tahu tentang umrah, namun tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan selama umrah. Apalagi jamaah umrah yang sudah berusia lanjut, & baru mengetahui tentang rukun atau doa umrah ketika usia lanjut.Tentunya, ilmu ini tidak cukup disampaikan sekali. Dua atau tiga kali untuk lebih memperdalam lagi materi dari umrah, baru bisa dibilang jamaah cukup teredukasi.

Pengetahuan Tentang Tempat dan Sejarah Ibadah Umrah

Selain rukun dan doa umrah, edukasi terkait tempat pelaksanaan umrah dan sejarah ibadah umrah sendiri bisa menjadi bahan pembelajaran jamaah. pada dasarnya, orang senang mendengarkan kisah atau sejarah dari suatu tempat, juga sejarah mengapa harus melakukan rukun dan sunnah tertentu selama umrah.Hal ini akan menjadi pengetahuan yang menarik bagi jamaah, sehingga lebih menghayati lagi apa yang mereka lakukan selama ibadah umrah di tanah suci. Perjalanan mereka juga akan lebih menarik, karena mereka dapat melihat secara langsung apa yang pernah mereka ketahui sebelumnya, sehingga memperbanyak pengalaman jamaah selama umrah.

Persiapan Dokumen Umrah

tdak kalah pentingnya, pengetahuan tentang pesiapan dokumen apa saja yang harus dimiliki dan dibawa oleh jamaah menjadi materi yang wajib ada untuk disosialisasikan.

Desain tanpa judul (43).png

Anda perlu memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada jamaah, agar perjalanan umrah jamaah tak terganjal administrasi atau dokumen yang kurang lengkap.

Persiapan Perlengkapan Umrah

Travel umrah harus mensosialisasikan perlengkapan standar yang perlu dibawa jamaah, bahkan hingga keseluruhannya. Sebab, jika mereka kurang persiapan perlengkapan, maka travel juga akan ikut pusing mencarikan selama di tanah suci.Alangkah baiknya, Anda membuat daftar barang yang harus dibawa & tak boleh dibawa oleh jamaah. Dengan memberikan informasi tersebut, Anda mempersingkat waktu dan tenaga untuk mengurus detail-detail kesalahan yang bisa dihindari.

Persiapan Kesehatan dan Vaksinasi

Umrah adalah ibadah yang membutuhkan banyak tenaga. Kondisi badan saat umrah harus sehat, mengingat rukun umrah seperti thawaf dan sai membutuhkan energi fisik yang cukup besar.Anda dapat mengajak kepada jamaah Anda supaya menjaga kebugaran tubuh sebelum umrah dengan melaksanakan olahraga rutin, istirahat cukup, memakan makanan yang sehat, serta melakukan vaksinasi seperti meningitis dan influenza.Jika jamaah sehat, travel umrah juga akan senang karena meminimalisir kejadian yang tidak diharapkan seperti jamaah sakit & meninggal dunia.

Kegiatan Saat di Pesawat/Transportasi Lainnya

Walaupun terlihat sepele, namun memberitahu jamaah apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di pesawat & transportasi lainnya seperti bus akan meminimalisir kericuhan akibat ketidaktahuan jamaah akan hal itu. Jangan bosan menghimbau jamaah agar tertib saat menggunakan transportasi, ya!

Desain tanpa judul (44).png

Kegiatan di Makkah & Madinah

Kegiatan inti dari umrah ialah saat beribadah di Makkah dan Madinah. Berikan penyuluhan bagaimana menjaga ketertiban selama berada di 2 kota suci tersebut. Pentingnya menjaga adab bukan hanya berimbas pada diri jamaah sendiri, namun juga untuk rombongan, travel umrah, dan juga negara Indonesia pada umumnya.

Kegiatan Saat di Hotel

Kegiatan beribadah saat di hotel terkadang menimbulkan berbagai masalah. Contohnya, ada jamaah yang tak menaati aturan hotel, kehilangan kunci, ingin pindah kamar, & sebagainya. Solusinya adalah memberikan arahan yang tepat bagi jamaah bagaimana kegiatan saat di hotel.

Menjaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

Tak kalah penting dari persiapan kesehatan sebelum berangkat umrah, menjaga kesehatan selama umrah juga membutuhkan perhatian khusus. Selalu himbau jamaah Anda untuk banyak minum air putih, makan secara teratur, memakai krim untuk melindungi kulit, mandi dan bersuci dengan baik, meminum suplemen, & membawa obat-obatan khusus yang diperlukan masing-masing jamaah. Jika mereka bisa menjaga kesehatan, Insya Allah perjalanan ibadah umrah akan lebih lancar dan menyenangkan.

Tips Saat Tersesat

Anda dapat memberikan cara khusus kepada jamaah umrah Anda bagaimana langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk menghindari diri tersesat dan juga bagaimana menangani masalah jika sudah terlanjur tersesat. Pengetahuan dasar ini bisa Anda sosialisasikan beberapa kali agar jamaah memahaminya.

Desain tanpa judul (45).png

Nah, ternyata banyak juga ya, materi yang dapat dibagikan kepada jamaah umrah Anda. Anda bisa melaksakan penyuluhan ini saat kegiatan manasik umrah. Supaya lebih tertib dan tidak ada yang terlupa, tatalah sebuah buku panduan umrah yang menarik untuk dipelajari jamaah.Alternatif lainnya, Anda dapat membuat artikel-artikel mengenai topik di atas untuk mengisi blog website travel umrah Anda. Selain menggunakan tulisan, sertakan pula gambar & video pendukung. Insya Allah, apa yang Anda lakukan tersebut berbuah pahala dan& kemudahan dari Allah. Sebab, Allah telah berjanji, siapa yang memudahkan orang lain, maka ia akan dimudahkan. apabila travel umrah Anda mau mengedukasi jamaah secara ikhlas, membimbing jamaah dengan rela hati, maka bisnis Anda juga akan dimudahkan oleh Allah.Anda bisa memaksimalkan usaha Anda untuk memberikan edukasi seputar umrah kepada jamaah dengan cara menginstall sistem aplikasi khusus travel umrah yang terbaik dari Safar. Selain memudahkan Anda mengelola transaksi, website Anda akan semakin profesional dan praktis diapakai oleh jamaah yang mau mendaftar umrah.Hubungi kami untuk info lebih lanjut!

Kategori : Seputar Umrah
Tags :
Jamaah Umrah edukasi jamaah edukasi seputar umrah
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Jamaah Umrah edukasi jamaah edukasi seputar umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Jamaah Umrah, edukasi jamaah, edukasi seputar umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami