Berdoa di Raudhah - Siapapun yang berkunjung ke Masjid Nabawi, pastinya mau  merasakan nikmatanya berdoa di Raudhah. sebetulnya, apa saja sih keistimewaan Raudhah?

Bagi Anda yang belum paham tentang Raudhah & apa kehebatan berdoa di sana, Anda bisa memahami artikel dari Safar ini hingga tuntas.

Sekilas Tentang Raudhah

Raudhah ialah tepat yang terdapat di antara rumah & mimbar Nabi Muhammad SAW. Area
Tempat ini dahulunya ada di luar Masjid Nabawi. Namun, karena adanya perluasan maka saat ini Raudhah terletak di dalam Masjid Nabawi.

Raudhah ditandai dengan gelaran karpet berwarna hijau muda yang cantik. Ini kontras dengan warna karpet di Masjid Nabawi yang sebagian besar berwarna merah. Luas areanya kurang lebih 22x15 meter persegi.

Desain tanpa judul (43).png

Di tempat ini terdapat lima pilar berwarna putih dengan ornamen kaligrafi yang indah pada bagian atapnya. benar-benar indah dan membuat jamaah senang berlama-lama di Taman Surga ini.

Raudhah dijaga oleh Askar / penjaga yang ada di Masjid Nabawi. Anda harus mengantri guna memasuki area yang dibatasi oleh tirai ini. Ketika tirai dibuka, hendaknya Anda tak berebut masuk & berlari-lari. Karena hal ini mengganggu jamaah yang ada di dalam Raudhah & Askar tak menyukainya.

Hadits Tentang Raudhah

Apakah Raudhah ini begitu istimewa? Ya, Raudhah disebutkan dalam hadits Nabi Muhammad SAW:

“Tempat yang di antara rumahku dan mimbarku adalah raudhah (taman) di antara taman-taman surga.”

(HR. Bukhari)

Nah, Anda pastinya mau kan, merasakan taman surga sebelum di akhirat? Karena apabila mau menikmati taman surga di akhirat, kita harus melewati dulu berbagai fase seperti meninggal dunia, alam barzah, kiamat, hari berbangkit, hari pembalasan, barulah kita akan sampai di surga atau neraka (naudzubillah kalau masuk neraka).

Oleh karena itu, gunakan merasakan berdoa di Raudhah, taman surga yang Allah sediakan untuk kita di dunia ini.

Keistimewaan Raudhah

Seperti yang sudah di singgung di atas, bahwa Raudhah adalah taman surga Allah yang dikirim ke dunia. pastinya sangat istimewa. Di belahan bumi lain tidak ada tempat semacam ini. Maka tak heran jamaah umrah dan haji banyak yang sabar menunggu antrian hanya untuk beribadah di dalamnya.

Keistimewaan yang lainnya adalah adanya pelipatgandaan pahala bagi orang yang beribadah di Raudhah. Entah itu shalat wajib, shalat sunnah, berdoa, berdzikir, & membaca Al Quran.

Desain tanpa judul (44).png

Saat beribadah di Masjid Nabawi, Anda telah mendapatkan pahala 1000 kali lipat dibanding masjid lain melainkan Masjidil Haram 100.000 kali lipat). Nah, di Raudhah ini, Anda juga akan meperoleh pelipatgandaan pahala lagi, yang nilainya tak terhingga. Hanya Allah yang mengetahui balasan bagi orang yang beribadah di tempat istimewa ini.

Berdoa di Raudhah, Insya Allah Hajat Terkabul

Apabila Anda mempunyai peluang berumrah, & Anda juga berkesempatan mendatangi Masjid Nabawi, maka Anda perlu meluangkan waktu di Raudhah. Berdoa di Raudhah, kemungkinan sedikit lebih mudah bagi laki-laki, sebab pintu Raudhah dibuka kapan saja untuk jamaah laki-laki.

Akan tetapi, untuk jamaah perempuan, Anda harus sangat berjuang untuk mencapai Raudhah. Pintu Raudhah hanya dibuka ketika waktu-waktu tertentu bagi wanita, yaitu ketika waktu shalat dhuha, shalah dhuhur dan shalat isya'. Maka Anda perlu perhatikan jam-jam tersebut untuk mengantri masuk ke Raudhah.

Selain itu, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

Berdoa dengan Keyakinan Penuh

Anda perlu yakin seyakin-yakinnya bahwa doa Anda akan diijabah oleh Allah. Berdoa di tempat yang mustajab sekalipun tanpa didasari keimanan yang kuat bahwa doa tersebut akan diwujudkan, maka Allah takkan mengabulkannya, bukan?

Jangan Masuk dengan Berebutan

Anda tak butuh memaksakan diri & berebutan pada saat masuk Raudhah. Antrilah dengan baik, jangan terpengaruh sekitar yang mana jamaah berdesak-desakan, saling dorong, apalagi melanggar hak orang lain hanya untuk mau masuk ke area Taman Surga ini.

Jangan sampai, niat Anda untuk mendapat pahala berlipat malah jadi dosa berlipat ya, karena Anda sudah melanggar hak orang lain sekaligus mengganggu orang yang sedang beribadah di dalam Raudhah.

Menghadap Kiblat Pada Saat Berdoa di Raudhah

Letak Raudhah ini dekat dengan makam Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi, Anda tidak perlu menghadap makam Nabi saat berdoa. Anda tetap harus menghadap kiblat, berdoa dengan niat yang lurus lillahi ta'ala. Bukan malah mengharap berkah dari makam Nabi.

Ini salah kaprah! Anda perlu menjaga diri supaya tak melakukannya agar ibadah Anda tetap lurus, benar dan semata-mata karena Allah. Jangan pula mengusap-usap pintu makam Nabi dengan niat " ngalap berkah".

Perhatikan Waktu

Berhasil masuk ke Raudhah, tak lantas Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di tempat ini. Apalagi bila Anda ke Taman Surga tersebut pada saat ramai jamaah. Beribadahlah secukupnya di tempat ini. Berikan kesempatan kepada jamaah lain yang ingin mencicipi nikmatnya berdoa di Raudhah.

15852550354001197018-erahajj-berdoa-di-raudhah-insya-allah-hajat-anda-akan-terkabul_cleanup.png

tidak perlu bersikap egois dengan tidak memperhatikan durasi hingga Anda terlalu lama di dalam Taman Surga, sehingga jamaah lain jadi terlalu lama menunggu dan menyebabkan kericuhan. melainkan, Anda ke sana dalam keadan yang cukup sepi, bolehlah Anda beribadah sepuasnya di Raudhah.

Anda juga dapat menyiapkan doa yang akan Anda panjatkan di raudhah, niat sholat sunah di raudhah, sampai Anda bisa meresapi ibadah Anda sampai menangis di raudhah.

Nah, itulah ulasan terkait berdoa di Raudhah. Anda bisa menjadwalkan untuk ke Masjid Nabawi & mendatangi area Taman Surga ini dengan mengikuti jadwal dari travel umrah Anda. Biasanya mereka akan mengatur jadwalnya untuk Anda supaya bisa beribadah di sana dengan nyaman.

Travel umrah yang bagus, tentunya akan mengatur sebuah perjalanan umrah yang berkesan untuk para jamaahnya. Kelola lebih baik paket perjalanan umrah dengan sistem aplikasi travel umrah terbaik di kelasnya.

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih jelas tentang sistem aplikasi untuk travel umrah terlengkap dari Safar.

Kategori : Artikel
Tags :
raudhah berdoa di raudhah
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap raudhah berdoa di raudhah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, raudhah, berdoa di raudhah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami