Sempat berpikir menjual paket umrah untuk generasi milenial?
Sekarang ini, ibadah umrah tidak hanya didominasi golongan tua saja. Generasi milenial pun kini sudah mulai berkeinginan untuk menunaikan ibadah umrah. Pastinya, ini peluang yang sangat bagus bagi para pebisnis travel umrah untuk melebarkan area pemasaran dengan target market khusus milenial.
Menggarap pasar milenial pasti membutuhkan pendekatan yang berbeda dari cara pemasaran paket umrah secara umum. Milenial memiliki pola konsumsi yang cerdas, mereka mengeluarkan uang pada apa yang mereka inginkan sekaligus mereka butuhkan. Mereka juga tak lepas dari media, utamanya media online dan cenderung melaksanakan riset terlebih dahulu guna memutuskan apakah mereka akan membeli suatu produk atau tidak.
Dengan begitu, setidaknya ada beberapa pendekatan yang bisa biro umrah lakukan apabila mau mengumpulkan keuntungan lebih banyak dengan membidik pasar milenial. Cara-cara modern berbasis internet, aplikasi & sosial media bisa menjadi tips jitu untuk mendekati para anak muda yang ingin berumrah.
Safar akan memberikan 3 tips memasarkan paket umrah kepada kaum milenial yang bisa Anda gunakan. Berikut ulasannya.
Buatlah Paket Ekslusif Milenial
Ciri khas milenial adalah mereka menyukai sesuatu yang ekslusif, spesial, hanya untuk kamu, dan sebagainya. Mereka suka personalisasi. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk mengadakan paket khusus untuk milenial, cotohnya saja dalam satu rombongan jamaah hanya pesertanya ada anak-anak muda saja.
Anda juga dapat merekrut brand ambasador untuk menarik atensi para milenial, seperti membuat program umrah bareng influencer / selebgram yang sedang terkenal di golongan anak muda. Memang biaya yang dikeluarkan untuk menggandeng brand ambasador cukup besar, akan tetapi dapat dicoba agar Anda memiliki penawaran yang lain dari yang lain.
Jangan lupa, buatlah paket yang Anda buat sesederhana mungkin, jangan terlalu banyak syarat yang membuat calon jamaah umrah dari kalangan milenial mundur teratur saat mengetahui tingkat keribetannya. Anda bisa membuatnya lebih simpel & mudah dipahami apabila Anda mempunyai software manajemen umrah yang jelas, transparan & mudah diakses oleh milenial seperti saat biro travel Anda telah memakai sistem aplikasi dari Safar.
Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan peluang untuk terus berinovasi , serta menjadi travel umrah rujukan para milenial sebab mereka bisa dengan mudah merekomendasikan travel umrah Anda kepada teman-teman & relasi mereka.
Pakai Softselling dalam Beriklan
Milenial tak suka dijualin! Mereka tak suka membaca iklan, & mereka alergi dengan penawaran yang terlalu gamblang. Mereka menyukai hal yang bersifat informasi bermanfaat, quotes / kata-kata bijak, dan juga tampilan visual.
Maka, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram atau yang lainnya sebagai media pemasaran & juga branding perusahaan travel umrah Anda. Anda bisa membuat akun khusus untuk memikat pasar milenial. Kemudian, Anda bisa arahkan penjualan dengan memperlihatkan website di bio instagram.
Website yang Anda perlihatkan harus responsif dan user friendly. Jangan sampai calon jamaah Anda kabur karena melihat profil bisnis travel umrah Anda yang tidak profesional. Untuk sisi teknis ini, serahkan kepada ahlinya yakni Safar .
Berumrah Sambil Beramal Sosial
Generasi milenial biasanya tanggap terhadap isu-isu sosial yangs edang berkembang. Misalnya sekarang ini ada isu pelik seperti pembakaran hutan, atau kasus lainnya, Anda bisa mengangkatnya sebagai nilai tambah dalam pemasaran Anda. Anda bisa mengajak milenial untuk berumrah sambil beramal sosial, dengan menyumbangkan sebagian hasil keuntungan umrah untuk korban terdaampak asap akibat pembakaran hutan.
Hal ini bisa disesuaikan dengaan kondisi terkini. Namun, Anda harus pandai-pandai mengkomunikasikan hal tersebut pada calon jamaah, supaya jangan sampai terjadi kesalahpahaman bahwa travel umrah Anda hanya memanfaatkan situasi semata.
Nah, cukup mudah kan cara memasarkan paket umrah untuk generasi milenial. Semoga berhasil!