Mendirikan usaha, pastinya ingin memperoleh profit. Termasuk menggapai keuntungan bisnis travel umrah. Namun, jika disatukan dengan misi sosial, apakah bisa menguntungkan?

Sociopreneur

Pernahkah Anda mendengar istilah “sociopreneur”? Sociopreneur ialah gabungan dari kata Social dan Entrepreneur yang artinya usaha yang dioperasikan bersama misi sosial di dalamnya. Ada contoh sociopreneur yang bisa kita amati sekarang ini, misalnya saja Gojek.

Gojek adalah start up usaha yang memiliki tujuan sosial yaitu membuka lapangan pekerjaan untuk ratusan ribu masyarakat dari dirintis hingga saat ini dengan pendapatan jutaan per bulan. 

meraih keuntungan bisnis travel umroh.

Sebagai pemilik atau owner travel umrah, Anda juga dapat mengembangkan sayap usaha Anda menjadi bisnis yang memiliki tujuan sosial di dalamnya. Lantas, apakah dengan begitu tak akan menyebabkan perusahaan rugi? Tidak. Anda justru akan mendapat profit dengan memasukkan nilai sosial kemanusiaan dalam bisnis Anda.

Luruskan Niat Awalnya

Berbisnis dengan konsep sociopreneur memerlukan niat yang sungguh kuat. Seperti yang kita tahu, dunia usaha identik dengan bagaimana mendapatkan laba dengan dana yang seminim mungkin. Jika kita mau usaha dengan dasar misi sosial, maka niat yang lurus haruslah dijaga.

Butuh kerelaan hati untuk mengikhlaskan beberapa profit yang ditujukan untuk proyek sosial. Bahkan, sociopreneur sejati sudah tidak mempedulikan profit pribadi, melainkan seluruh hasil usahanya untuk keperluan pendanaan program sosial mereka. Anda bisa memperoleh jalan tengah, yaitu memastikan sejumlah persentase tertentu dari keuntungan yang Anda dapatkan untuk membiayai program sosial Anda.

Setiap langkah kebaikan sekecil apapun pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Oleh karena itu, mustahil ada usaha yang bangkrut saat laba yang diperoleh bisa bermanfaat kebaikan untuk orang lain, bukan?

Mulai dari yang Terdekat

Anda tak perlu muluk-muluk dalam melangkahkan kaki menjadi seorang sociopreneur. karena, usaha travel umrah sendiri sebenarnya sudah menjadi satu program yang bermuatan kebaikan. Menjadi pelayan bagi tamu-tamu Allah, pastinya Anda sudah meniatkan diri untuk membantu para jamaah untuk melaksanakan umrahnya dengan baik. Ada pahala kebaikan dalam setiap transaksi bisnis yang Anda lakukan.

Oleh karena itu, berikan layanan terbaik untuk jamaah Anda. Saat Anda memberikan layanan yang memuaskan, maka harga berapapun yang mereka bayar akan terasa murah saja. Dengan demikian, Anda bisa menyisihkan keuntungan bisnis Anda untuk membuat program-program sosial.

Lakukan Saja Sekarang

Saat membuat sebuah paket umrah, Anda bisa sekaligus membuat program untuk kegiatan sosial. Misalnya, paket umrah yang jamaah beli dari anda, 20% keuntungan untuk program umrah gratis untuk para dai. Bisa juga dengan menyebutkan nominal, misalnya setiap paket umrah yang terjual, 500 ribu rupiah untuk program wakaf Al Qur’an. 

Temukan satu misi yang ingin Anda garap, sesuai dengan panggilan jiwa Anda. Lalu, sertakan misi Anda tersebut kepada jamaah, sehingga mereka merasa tersentuh dan senang hati membeli produk yang Anda jual. Jadi, bukan hanya meraih keuntungan, namun program sosial yang dikemas dalam bisnis travel umrah Anda bisa terlaksana.

Jangan Berlebihan

Dalam mempromosikan program sociopreneur Anda, usahakan tidak berlebihan. Karena, bisa saja ada yang beranggapan bahwa Anda memonetize sebuah program sosial. Lakukan dengan proporsional.

Anda bisa mengemas program Anda dan mengelolanya dengan mudah menggunakan software khusus biro umrah yang profesional. Jadi, Anda bisa mengelola mulai dari transaksi hingga laporan keuangan dengan rapi, cepat dan tepat, sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan teknis pelaksanaan program sociopreneur Anda. Selamat mencoba!

Kategori : Artikel
Tags :
sociopreneur sosial misi sosial keuntungan
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap sociopreneur sosial misi sosial keuntungan

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, sociopreneur, sosial, misi sosial, keuntungan

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami