Memilih Katering yang Baik untuk Biro Travel Umrah

Ditulis pada 04 November 2022, 19:00:48

Cara Memilih Catering yang Baik - Dalam usaha travel umrah, keberadaan catering sangat diperlukan untuk menunjang keberlangsungan bisnis. Sebab, catering ialah penyedia makanan yang harus disediakan oleh biro travel umrah untuk melayani jamaah umrahnya.

Menentukan catering yang baik, dapat berdampak pada bisnis Anda. Ketika kebutuhan primer jamaah dapat terpenuhi dengan baik, maka layanan jasa lainnya juga pasti mengikuti.

cara memilih catering yang baik

Bayangkan apabila travel umrah tak bisa menghidangkan makanan yang layak dikonsumsi. Atau makanan yang disediakan tidak enak, sehingga banyak jamaah yang komplain dengan hal tersebut.

Pastinya, jamaah harus menanggung akibatnya juga, misalnya karena makanan tak enak/ tak layak dikonsumsi maka mereka harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli makanan.

Nah, agar travel umrah bisa menyediakan menu catering yang enak dan sesuai dengan lidah jamaah, maka travel umrah bisa mengikuti cara memilih catering yang baik dari Erahajj berikut ini.

Baca Juga : Pentingnya Peran Land Arragement Umrah dalam Ibadah Umrah

Cara Memilih Catering yang Baik

Biasanya, catering ini ada yang sudah masuk dalam paket Land Arrangement (LA) yang menjadi mitra travel umrah. Meski demikian, ada juga travel umrah yang memilih untuk bekerjasama dengan perusahaan catering yang terpisah dari LA.

Selain perusahaan catering, ada pula biro travel umrah yang menyerahkan kebutuhan catering jamaah umrah pada hotel yang menjadi tempat penginapan saat di tanah suci.

Terkait tempat memilih catering, Anda menyesuaikan dengan kebijakan yang berlaku di biro travel umrah Anda. Tapi, cara memilih catering yang baik dapat berdasarkan beberapa hal yang pokok berikut ini:

  • Masakannya enak
  • Pelayanan yang ramah
  • Pengantaran tepat waktu
  • Sudah lama beroperasi
  • Direkomendasikan oleh banyak orang
  • Variasi menu bisa menyesuaikan
  • Makanan sehat dan terjamin kehalalannya
  • Ada garansi dan kompensasi

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca di poin 2.

Kriteria Catering yang Layak Dipilih

Nama besar sebuah catering tak cukup untuk menilai apakah jasa catering mereka dapat diandalkan. Bisa saja mereka bagus saat di moment acara tertentu, tetapi kurang maksimal saat menyajikan menu untuk jamaah umrah.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Anda bisa memilih sebuah layanan catering untuk umrah.

Baca Juga : Kuliner Timur Tengah yang Bisa Anda Coba Selama Umrah

Masakannya Enak

Hal utama dari sebuah hidangan makanan yakni rasa. Sebagus apapun tampilan makanan, jika rasanya tidak enak di lidah maka dalam suapan pertama saja jamaah sudah tak mau meneruskan makan.

Hal ini jadi masalah karena nantinya jamaah akan terbuang banyak waktunya untuk mencari makanan pengganti. Sampah dari sisa makanan juga menjadi masalah baru.

Pelayanan yang Ramah

Catering umrah yang baik harus dapat berkomunikasi dengan lancar dengan travel umrah. Ketika customer service atau karyawan yang menerima orderan tidak ramah terhadap travel umrah, maka mereka biasanya akan segera masuk daftar perusahaan catering yang tak layak dipilih.

Penting untuk mencari catering yang pelayanannya ramah, sehingga Anda nyaman bertransaksi dan apabila ada kendala bisa mudah dalam berkoordinasi.

Pengantaran Tepat Waktu

Anda harus memilih catering yang memiliki|mempunyai) kinerja yang baik. Salah satunya diamati dalam ketepatan dalam mengirim makanan kepada jamaah Anda.

Catering yang tepat waktu dapat membantu jamaah (agar|supaya)) bisa mendapatkan makanan di jam yang telah ditentukan sesuai jadwal, sehingga Anda akan bisa menjalankan ibadah umrah dengan lancar.

Keterlambatan pengantaran makanan bisa berakibat kegaduhan. Jamaah ada yang sudah terlanjur membeli makanan, tetapi makanannya baru datang.

Recommended

Tentukan jasa catering yang direkomendasikan oleh orang lain. Terkadang, jasa katering yang sudah lama beroperasi lebih bisa diandalkan. Walaupun, jasa catering yang baru juga ada yang andal.

Variasi Menu dan dan Makanan Sehat

Catering yang bagus mempunyai banyak pilihan menu. supaya tidak bosan, usahakan mementukan catering yang mempunyai banyak variasi menu, dan makanan yang dihindangkan yakni) makanan yang sehat.

Ada Garansi dan Kompensasi

Carilah catering yang berani memberikan jaminan dan kompensasi. Contohnya jika menghantarkan makanan yang tak tepat waktu, menu tidak sesuai pesanan (jauh dari ekspektasi), Anda hanya perlu membayar separuh saja dari total tagihan.

Contoh lain, jika ada suatu kejadian seperti jamaah yang sakit perut akibat memakan makanan dari catering mereka, maka mereka bersedia mengganti biaya pengobatannya.

Jaminan berupa garansi dan kompensasi ini akan menumbuhkan rasa percaya kepada perusahaan catering tersebut. Anda bisa merasa lebih dan yakin dan tenang saat bekerjasama dengan mereka.

Sesuaikan Menu dengan Asal Kota Jamaah

Hal utama yang harus dicatat ialah Anda harus menginformasikan data jamaah Anda, paling banyak dari kota mana? Data ini bisa memudahkan catering untuk membuat menu yang sesuai dengan lidah jamaah umrah.

Ada kejadian dimana catering salah menyiapkan menu. Jamaah umrah dari daerah sunda misalnya, mereka malah mendapatkan menu khas daerah Jawa.

Kesesuaian antara daerah asal jamaah dengan menu bisa membuat kesuksesan dari biro travel umrah menghadirkan kepuasan jamaah.

Baca Juga : Mengutamakan Kepuasan Jamaah, dan Dampaknya Bagi Bisnis Travel Umrah

Walau Sudah Baik, Komplain Pasti Ada

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bahkan yang telah mendekati sempurna pasti ada saja yang bisa dikomplain oleh pelanggan. Begitu pula dengan catering yang sudah kita siapkan untuk jamaah.

Prinsipnya kita tak dapat memberikan rasa senang semua lidah. Tetapi, kita hanya bisa mengusahakan yang terbaik untuk jamaah umrah yang kita bantu.

Itulah beberapa cara memilih catering yang baik untuk biro travel umrah. Jika Anda ingin mengelola catering untuk travel umrah secara lebih profesional, gunakan aplikasi khusus travel umrah Safar TMS  supaya Anda lebih mudah mengelola catering untuk jamaah Anda.

Kategori : Artikel
Tags :
cara memilih catering catering catering umrah
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap cara memilih catering catering catering umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, cara memilih catering, catering, catering umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami