Meningkatkan Konversi Penjualan - Konversi penjualan mungkin istilah baru bagi Anda pebisnis travel umroh yang terbiasa melayani konsumen secara offline. Jika Anda memasuki di dunia pemasaran online, Anda harus belajar istilah-istilah baru salah satunya konversi penjualan.
Konversi penjualan adalah banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setelah Anda melakukan promosi. Sederhananya, mengubah prospek menjadi pembeli atau pelanggan.

Saat kita melakukan promosi secara online, banyaknya daftar calon pelanggan (jamaah) yang telah kita prospek belum bernilai apa-apa jika belum terjadi closing. Jika calon jamaah deal dan mendaftar, barulah Anda bisa disebutkan berhasil mengubah prospek Anda menjadi konversi penjualan. Hal inilah yang perlu dicari polanya, sehingga Anda dapat melakukan konversi penjualan lebih mudah dan nilainya meningkat.
Berikut ini Safar TMS akan mengulas 5 cara efektif meningkatkan konversi penjualan paket umrah untuk travel umroh yang sudah memasuki pemasaran online.
- Miliki Leader dan Tim Penjualan yang Hebat

Salah satu kunci dari pemasaran adalah mempunyai pimpinan marketing yang dapat mengerjakan sesuatu dengan cepat. Pemimpin yang Andal tidak hanya yang bisa bekerja sendirian, namun juga mengelola tim penjualan yang hebat. Anda tak harus leader yang hebat tapi individual, karena sama saja bisa meruntuhkan usaha Anda pelan-pelan. Leader yang bisa memimpin tim yang kompak akan membawa kemajuan besar bagi pemasaran travel umroh Anda.
Carilah tim penjualan yang berorientasi maju kedepan, dapat mengikuti perkembangan jaman dan juga dapat dipercayai mengenai teknologi informasinya. Jika Travel umroh Anda telah menggunakan software modern seperti Safar TMS, Anda membutuhkan orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju.
- Miliki Data yang Akurat
Data yang akurat membuat Anda bisa melangkah dengan lebih mantap. Jadi, Anda membutuhkan dukungan teknologi yang dapat membuat data Anda tersimpan aman dan mudah diakses serta digunakan seperti software Safar TMS supaya terjadi konversi penujualan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
- Bangun Kolam dan Peliharalah “Ikan”-nya

Jika Anda akan menjaring ikan yang banyak, Anda tak hanya membutuhkan pancing. Tetapi, Anda memerlukan kolam untuk memelihara ikan. Artinya, Anda dapat saja memiliki banyak daftar calon prospek jamaah umroh, namun apabila Anda ingin prospek tersebut membeli produk Anda, maka perihara lah mereka dalam sebuah kolam, sehingga kapan saja Anda mempunyai informasi penting atau promosi, prospek Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.
Kolam di sini bisdapat berupa grup di sosial media, whatsapp, telegram, atau email marketing. Jangan lupa untuk mengelolanya dengan baik, tidak hanya pada promosi penjualan, namun juga memberikaan manfaat lainnya untuk daftar prospek jamaah Anda.
- Tonjolkan Keunggulan Produk dibanding Travel Umroh Lainnya
Umumnya, pelanggan akan membandingkan produk yang kita jual dengan produk lainnya. Berfokuslah untuk menunjukkan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan travel umroh pesaing Anda. Anda bisa memberikan pemahaman kepada calon jamaah, mengapa mereka harus membeli produk paket umroh dari biro travel umrah Anda.
- Buatlah Lebih Sederhana dan Mudah

Bagi para jamaah, sangat penting untuk mendapatkan akses informasi yang mudah dipahami, transaksi yang mudah, pembayaran yang mendukung berbagai macam metode pembayaran, dan sebagainya. umunya mereka tak mau hal yang ribet, alias menyukai kemudahan. Maka untuk hal tersebut, buatlah semuanya menjadi lebih sederhana dan mudah.
Safar TMS dapat menjawab semua keperluan Anda dengan cara menyederhanakan kerumitan proses pendataan, transaksi, pembayaran, pengelolaan keuangan, inventory, dan laporan keuangan, dan sebagaianya. Sehingga travel Anda dapat lebih simpel, mudah dan cepat.
Itulah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat konversi penjualan paket umrah Anda dapat meningkat dalam waktu cepat. Selamat mencoba!