Meningkatkan Konversi Penjualan - Konversi penjualan mungkin istilah baru bagi Anda pebisnis travel umrah yang biasa melayani konsumen secara offline. Jika Anda memasuki dunia pemasaran online, Anda harus belajar istilah-istilah baru salah satunya konversi penjualan.
Konversi penjualan adalah banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setelah Anda melakukan promosi. Singkatnya, mengubah prospek menjadi pembeli atau pelanggan.
Saat kita melakukan promosi secara online, banyaknya daftar calon pelanggan (jamaah) yang sudah kita prospek belum bernilai apa-apa jika belum terjadi closing. Apabila calon jamaah deal dan mendaftar, barulah Anda dikatakan sukses mengubah prospek Anda menjadi konversi penjualan. Hal itulah yang wajib dicari polanya, sehingga Anda dapat melakukan konversi penjualan lebih mudah dan nilainya meningkat.
Berikut ini Safar TMS akan membahas 5 cara efektif meningkatkan konversi penjualan paket umroh untuk travel umrah yang sudah memasuki pemasaran online.
- Miliki Leader dan Tim Penjualan yang Hebat
Salah satu kunci dari pemasaran yaitu memiliki pimpinan marketing yang andal. Leader yang Andal tidak hanya yang dapat bekerja sendirian, namun juga mengelola tim penjualan yang hebat. Anda tak harus leader yang hebat tapi individual, karena sama saja membunuh bisnis Anda secara perlahan. Leader yang bisa memimpin tim yang solid akan membawa kemajuan besar bagi pemasaran travel umroh Anda.
Carilah tim penjualan yang berorientasi ke depan, mau mengikuti perkembangan jaman dan juga bisa diandalkan soal teknologi informasinya. Jika Travel umroh Anda telah menggunakan software modern seperti Safar TMS, Anda memerlukan orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju.
- Miliki Data yang Akurat
Data yang akurat membuat Anda bisa melangkah dengan lebih mantap. Jadi, Anda membutuhkan dukungan teknologi yang dapat membuat data Anda tersimpan aman dan mudah diakses serta digunakan seperti software Safar TMS supaya terjadi konversi penujualan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
- Bangun Kolam dan Peliharalah “Ikan”-nya
Jika Anda akan menjaring ikan yang banyak, Anda bukan hanya membutuhkan pancing. Tetapi, Anda membutuhkan kolam untuk memelihara ikan. Artinya, Anda bisa saja mempunyai banyak daftar calon prospek jamaah umrah, namun apabila Anda akan prospek tersebut membeli produk Anda, maka rawatlah mereka dalam sebuah kolam, sehingga kapan saja Anda mempunyai informasi penting atau promosi, prospek Anda dapat mengetahuinya dengan mudah.
Kolam di sini bisdapat dikatakan sebagai grup di sosial media, whatsapp, telegram, atau email marketing. Jangan lupa untuk mengelolanya dengan baik, tidak hanya pada promosi penjualan, tetapi juga menghasilkan manfaat lainnya untuk daftar prospek jamaah Anda.
- Tonjolkan Keunggulan Produk dibanding Travel Umroh Lainnya
Biasanya, pelanggan akan membandingkan produk yang kita jual dengan produk lainnya. Berfokuslah untuk menonjolkan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan travel umroh kompetitor Anda. Anda bisa memberikan pemahaman kepada calon jamaah, mengapa mereka harus membeli produk paket umrah dari biro travel umroh Anda.
- Buatlah Lebih Sederhana dan Mudah
Bagi para jamaah, sangat penting untuk mendapatkan akses informasi yang mudah dipahami, transaksi yang mudah, pembayaran yang mendukung berbagai macam metode pembayaran, dan sebagainya. umunya mereka tidak mau ribet, alias menyukai kemudahan. Maka untuk hal tersebut, buatlah semuanya menjadi lebih sederhana dan mudah.
Safar TMS bisa menjawab semua keperluan Anda dengan cara menyederhanakan kerumitan proses pendataan, transaksi, pembayaran, pengelolaan keuangan, inventory, dan laporan keuangan, dan sebagaianya. Sehingga bisnis Anda akan lebih simpel, mudah dan cepat.
Itulah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan konversi penjualan paket umrah Anda dapat meningkat dalam waktu cepat. Selamat mencoba!