Membangun kepercayaan pelanggan bisa dimulai dari memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda. Pelayanan yang baik, pasti menghasilkan kepuasan dari pelanggan. Pelanggan dapat memutuskan untuk mempercayai suatu produk atau perusahaan jasa jika mereka bisa memberikan yang terbaik.

Membangun kepercayaan pelanggan

Jika perusahaan Anda termasuk perusahaan baru atau masih berkembang, maka Anda harus memulai bangun trust pelanggan Anda sesegera mungkin. Karena meraih kepercayaan pelanggan memerlukan waktu yang tak sebentar.

Strategi membangun kepercayaan ini juga bisa digunakan untuk usaha travel umroh yang Anda kelola. Jamaah akan merasa aman dan nyaman bertransaksi dengan Anda, apabila Anda bisa menyajikan nilai plus yang bisa meningkatkan kepercayaan jamaah.

Lalu, langkah-langkah apa yang perlu dilakukan untuk membentuk kepercayaan pelanggan? Safar TMS mencoba merangkumnya dalam artikel yang sedang Anda baca ini.

Komunikasikan dengan Baik

Pelanggan akan merasa senang apabila Anda mampu mengkomunikasikan segala sesuatu dengan baik. Contohnya saja saat menawarkan produk Anda. Alih-alih menceritakan keunggulan produk Anda, Anda dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya kegunaan produk Anda untuk kegiatan mereka.

Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umroh

Praktisnya, untuk sebuah travel umrah yang memiliki produk yaitu jasa pelayanan umroh, Anda bisa memberikan gambaran utuh, apa saja manfaat umrah untuk seseorang, latar belakang yang kuat, testimoni dari mereka yang sudah melaksanakan umroh, fadhilah umroh, dan sebagainya.

Kemudian kaitkan dengan kelebihan perusahaan Anda, bahwa jika mereka menggunakan jasa biro travel umrah Anda, mereka dapat lebih khusyu' beribadah, lebih mudah, perjalanan yang menyenangkan, pendamping umrah yang berkompeten, dan sebagainya.

Namun ingat, jangan pernah mengklaim terlalu tinggi dari apa yang bisa Anda sediakan untuk jamaah. Jika Anda mengatakan hal yang jujur, maka pelanggan atau jamaah Anda akan muncul rasa kepercayaab secara alami.

Buat Produk/Jasa Anda Melebihi Ekspektasi

Ini yang terkadang tidak terpikirakan oleh pebisnis. Pebisnis pada biasanya, mengharapkan keuntungan dari penjualan yang tinggi, dengan harga yang tinggi, namun ternyata kualitas produk/jasanya tidak sehebat ekspektasi pelanggan. Hal ini jelas dapat membuat pelanggan kecewa.

Membangun kepercayaan pelanggan

Bahkan jika Anda dapat memberikan harga murah bagi jamaah, namun Anda tidak memberikan layanan terbaik, maka jamaah akan kecewa. Mereka berharap dapat mengulang lagi, supaya bisa membeli paket umroh dengan layanan yang lebih baik, berapapun harganya.

Baca Juga: 5 Cara Agar Jamaah Anda Melakukan Repeat Order

Maka, cobalah untuk lebih menekan egoisme untuk mendapatkan banyak laba dengan menurunkan kualitas layanan. Berikan layanan yang prima, bahkan melebihi ekspektasi pelanggan, dengan harga yang bersaing.

Yakinlah, sebetulnya pelayanan yang baik tak harus mengeluarkan biaya mahal kok. Mari kita bahas lebih lanjut di poin ketiga.

Pelayanan Terbaik, Ini Kuncinya Membangun Kepercayaan Pelanggan

Seperti yang kita bahas di poin kedua tadi, pelayanan merupakan kunci dari tumbuhnya trust di hati pelanggan atau jamaah umroh kita. Dengan memperhatikan kualitas layanan, maka kita sudah berinvestasi untuk meningkatkan penjualan di masa mendatang.

Coba bayangkan, bila ada 1 jamaah yang puas, maka dia dapat menceritakan kepada setidaknya 10 orang dalam lingkarannya. Dari 10 orang tadi, mungkin tidak serta merta menjadi pelanggan Anda, katakanlah 3 orang yang menjadi pelanggan anda berikutnya. Nah, 7 orang sisanya mungkin akan merekomendasikan kepada beberapa orang lain.

Hal yang sama juga berlaku untuk orang yang tidak puas dengan layanan Anda. Bahkan merekaa mungkin akan bercerita kepada lebih banyak orang dan memberitahu mereka untuk tidak menggunakan jasa kita. Ngeri, kan?

Pada akhirnya, berikan produk kita yang berbicara. Sehingga konsumen bisa mempercayai kita dengan sendirinya.

Senang Hati Menerima Masukan

Semua orang takut menerima kritik. Begitu juga dengan sebuah usaha. Padahal, dengan kritikan kita bisa bertumbuh. Cobalah untuk membuka diri menerima kritikan dari pelanggan. Dari situ, kita dapat tau bagian mana yang wajib diperbaiki.

Misalnya saja tentang kualitas makanan, keramahan pendamping umrah, kesiapan Land Arrangement (LA) dalam mengatasi jamaah, dan sebagainya. Masukan dari pelanggan bisa jadi berharga untuk pengembangan bisnis Anda.

Baca Juga : Networking, Kunci Sukses Mendapatkan Jamaah umroh dengan Mudah

Jika Anda mau menerimanya dan menanggapinya dengan baik, maka pelanggan pun akan percaya bahwa usaha Anda dapat memperbaikinya di kemudian hari.

Berikan Apresiasi

Jangan pelit ucapan terimakasih. Apapun feedback dari pelanggan, selalu beri ucapan terimakasih. Mereka sudah mempercayakan ibadah umrah mereka yang selama ini diidam-idamkan, maka Anda harus menjaga kepercayaan mereka dan memberikan apresiasi positif kepada jamaah.

Sesekali, anda juga bisa memberikan hadiah kepada jamaah karena sudah memberikan masukan-masukannya kepada Anda, sehingga Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih baik.

Itulah beberapa hal tentang membangun kepercayaan pelanggan yang dapat Safar TMS  bagikan untuk Anda. Jika Anda ingin memajukan usaha travel umrah menjadi lebih baik, hubungi kami agar kami bisa memberikan masukkan untuk Anda mengenai software travel umroh yang terbaik untuk Anda. Semoga travel umrah Anda makin sukes.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
trust kepercayaan konsumen
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap trust kepercayaan konsumen

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, trust, kepercayaan konsumen

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami