Memaksimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah mempunyai website, sudah punya banyak pengunjung namun masih sepi penjualan pencapaian penjualan? Mungkin, Anda kurang mengoptimalkan trafik pada website Anda sehingga belum bisa perbindahan menjadi penjualan seperti yang diharapkan. Memang, setelah website sudah aktif, tugas Anda yaitu membuatnya ramai pengunjung. Setelah pengunjung sudah ramai, pekerjaan yang harus dilakukan berikutnya adalah bagaimana mengubah trafik tersebut menjadi berbagai hal yang Anda diharapkan.
Ada yang akan mengubahnya menjadi penjualan, ada pula yang akan meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang ingin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda inginkan tersebut pastinya akan tepat apabila berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umroh, maka poin utama anda adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umrah dengan website Anda. Bagaimana cara memaksimalkan konversi tersebut? Mari kita simak lebih lanjut. Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umroh
Mengoptimalkan Konversi Penjualan
Seperti yang terterat pada judul pembahasan ini, konversi penjualan paket umrah via website yaitu hal yang ingin dicapai setiap bisnis travl umrah. Di era ecommerce seperti ini, jika Anda sudah bisa menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi sebagian dari kegiatan Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.
Dengan menggunakan website yang responsif, didukung dengan software aplikasi khusus travel umroh terbaik, Anda bisa mempercayakan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda dapat bertransaksi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Namun, kenyataannya, sekarang ini meski sudah ada website yang dapat diakses, masih diperlukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini adalah pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umroh
Strategi Apa yang Tepat?
Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu biro travel dengan bisnis travel lain yang lain, memiliki kekhasan yang tidak dapat disamakan. Strategi A mungkin tepat untuk bisnis travel A. Tapi, belum tentu cocok dengan biro travel B. Anda dapat menggunakan split test untuk menjajal berbagai strategi yang cocok untuk website Anda. Beberapa yang bisa dicoba ialah:
- Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang mengganggu fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda inginkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya dapat juga menggangu fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapat, namun malah calon konsumen kabur karena malas duluan.
- Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Umumnya, salah dalam menempatkan iklan atau link website di luar web kita mengakibatkan pengunjung pergi dan tidak dapat closing.
- Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar berguna akan membuat pelanggan puas, dan penasaran dengan produk kita. Mengelompokan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa beruntung mengonsumsi konten yang kita hadirkan. Bukan hanya merasa ditodong untuk beli saat mengunjungi website travel umrah kita.
- Best Copywriting. Anda wajib berusaha membuat copywriting yang tepat dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk menarik pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berselancar di laman web Anda. Copywriting yang baik, akan membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).
Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umrah
Manjakan Konsumen Anda
Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umrah Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak membosankan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil menarik mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda acuh tak acuh terhadap pelanggan Anda, bagaimana Anda dapat menghasilkan konversi penjualan?
Membuat CTA yang Efektif
Terakhir, untuk konversi penjualan paket umroh yang efektif, Anda dapat juga membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia apabila tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.
CTA button wajiab tertera dengan jelas sekali dilihat.. Misalnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus supaya nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Seharusnya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umroh Nah, itulah pemaparan beberapa tips terkait mengoptimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dilakukan. Maka, praktekkan segera ilmu di atas supaya dapat membuat omset Anda ikut meroket. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umrah terlengkap dari Safar TMS. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,