Mengoptimalkan Konversi Penjualan Paket Umroh via Website

Ditulis pada 18 Oktober 2022, 07:00:49

Memaksimalkan Konversi Penjualan Paket Umroh via Website - Anda sudah punya website, sudah punya banyak pengunjung diwebsitenya namun masih sepi penjualan target penjualan? Mungkin, Anda belum mengoptimalkan trafik pada website Anda sehingga belum bisa perbindahan menjadi penjualan seperti yang diinginkan. Memang, setelah website sudah aktif, tugas Anda adalah membuatnya banyak pengunjung. Setelah pengunjung sudah banyak, pekerjaan yang harus dilakukan berikutnya yaitu bagaimana mengubah trafik tersebut menjadi hal-hal yang Anda inginkan.

Ada yang akan mengubahnya menjadi penjualan, ada pula yang akan meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang i ngin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda inginkan tersebut tentunya akan tepat apabila berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umroh, maka poin utama anda adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umrah dengan website Anda. Bagaimana cara memaksimalkan konversi tersebut? Mari kita simak lebih lanjut. Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umroh

Mengoptimalkan Konversi Penjualan

Seperti yang ada pada judul pembahasan ini, konversi penjualan paket umroh via website adalah hal yang akan dicapai setiap bisnis travl umrah. Di era ecommerce seperti ini, jika Anda sudah dapat menjual paket umroh Anda melalui website, Anda sudah mengurangi setengah dari aktivitas Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.image (45).jpg

Dengan menggunakan website yang responsif, didukung dengan software aplikasi khusus travel umrah terbaik, Anda bisa mendelegasikan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda bisa bertransaksi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Akan tetapi, saat, sekarang ini meski sudah ada website yang dapat diakses, masih diperlukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umrah

Strategi Apa yang Tepat?

Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu bisnis travel dengan biro travel yang lain, memiliki kekhasan yang tidak bisa disamaratakan. Strategi A mungkin tepat untuk biro travel A. Namun, belum tentu cocok dengan bisnis travel B. Anda dapat menggunakan split test untuk mencoba berbagai strategi yang tepat untuk website Anda. Beberapa yang bisa dicoba yaitu:

  • Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang mengganggu fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda inginkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya terkadang merusak fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapat, namun malah calon konsumen kabur dikarenakan malas duluan.
  • Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rateBounce rate  adalah prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Umumnya, salah dalam penempatan iklan atau link website di luar web kita mengakibatkan pengunjung pergi dan tidak dapat closing.
  • Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar berguna akan membuat konsumen merasa puas, dan penasaran dengan produk kita. Mengelompokan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa terpuaskan mengonsumsi konten yang kita hadirkan. Bukan hanya merasa ditodong untuk beli saat mengunjungi website travel umroh kita.
  • Best Copywriting. Anda harus berusaha membuat copywriting yang cocok dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk memikat pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berselancar di laman web Anda. Copywriting yang baik, akan membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).

Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umrah

Manjakan Konsumen Anda

Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umrah Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak menjemukan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil menarik mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda tidak peduli terhadap pelanggan Anda, bagaimana Anda bisa menghasilkan konversi penjualan?

Membuat CTA yang Efektif

Terakhir, untuk konversi penjualan paket umroh yang efektif, Anda dapat juga membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia apabila tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.image (46).jpg

CTA button  wajiab tertera dengan jelas sekali dilihat.. contohnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus agar nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Sebaiknya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah Nah, itulah pemaparan beberapa tips terkait mengoptimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dipraktekkan. Maka, praktekkan segera ilmu di atas agar bisa membuat pendapatan Anda ikut naik. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umroh terlengkap dari Safar TMS. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,

Kategori : Artikel
Tags :
konversi penjualan cara memasarkan paket umroh
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap konversi penjualan cara memasarkan paket umroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, konversi penjualan, cara memasarkan paket umroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami