ini 6 Metode Pembayaran Transaksi di Safar TMS

Ditulis pada 06 Oktober 2022, 12:00:00

Inilah 6 Metode Pembayaran Transaksi di Safar TMS - Saat melakukan transaksi pada usaha travel umroh, Anda tidak lepas dari transaksi pembayaran. Saat jamaah mendaftar dan setuju untuk membeli paket umah, mereka wajib melakukan pembayaran agar transaksi tersebut dapat diproses.

Di sistem Safar TMS, kami sudah merancang cara termudah dan terefisien bagi jamaah yang ingin membayar invoice-nya. Setidaknya ada 6 metode pembayaran yang dapat Anda lakukan dan diinput secara cepat oleh sistem Safar.

image (21).jpg

Apa saja metode pembayaran tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Tunai

Kemudahan pembayaran transaksi pembelian paket umrah adalah salah satu nilai tambah bagi perusahaan travel umrah. Di era "cashless" ini, kebanayakan pembayaran transaksi pembelanjaan sudah menggunakan fasilitas cashless alias tidak tunai.

Namun, untuk kebanyakan orang yang awam, pembayaran tidak tunai merupakan sebuah pilihan yang membuat pelanggan tidak nyaman.

contohnya untuk calon pelanggan wisata berusia lanjut yang tak mengetahui perbankan atau lembaga keuangan lain dan sistem pembayaran cashless, maka membayar biaya wisata menggunakan uang tunai yaitu pilihan utama.

image (22).jpg

Untungnya, Safar TMS mendukung layanan pembayaran secara tunai. Jadi, calon jamaah bisa membayar di kantor biro travel wista mitra Safar secara tunai. selanjutnya pihak travel akan mentindaklanjuti transaksi dan pembayaran di sistem Safar dengan memasukkan data pembayaran tunai.

Sangat mudah bukan? Anda tak perlu lagi membuat nota secara manual. Data pembayaran bisa langsung di simpan di sistem sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan seperti lupa tersimpan dan sebagainya.

Baca Juga : Inilah Jumlah Uang Saku Ideal Yang Harus Dibawa Jamaah Saat Umroh

Transfer Bank

Metode pembayaran yang kedua yaitu dengan cara transfer bank. Cara ini lebih cepat dibandingkan dengan pembayaran secara tunai, juga lebih aman. Sebab, pelanggan tak perlu merasa khawatir membawa uang tunai dalam jumlah besar dari rumah ke kantor biro travel wisata.

Anda bisa melakukan transfer dari bank apapun ke rekening yang sudah di sediakan oleh travel umrah. Untuk menghemat biaya, sebaiknya Anda menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan.

image (23).jpg

Namun, jika Anda menggunakan rekening yang berbeda, maka tidak menjadi masalah. Anda tetap dapat membayar transaksi Anda namun ada biaya admin transfer yang wajib Anda bayarkan. Jumlahnya sesuai dengan kebijakan bank terkait.

Dengan menggunakan metode transfer ini, Anda bisa harus melakukan konfirmasi kepada biro travel umrah Anda sehingga pembayaran bisa dikonfirmasi dan tagihan Anda dianggap lunas.

Saldo Deposit

Cara selanjutnya yaitu dengan menambahkan saldo deposit. Saldo deposit ini memungkinkan beberapa kondisi, sebagai berikut:

  • Pembayaran uang muka/down payment (DP). Kondisi ini biasa terjadi pada pembayaran paket umroh dimana pelanggan dapat menyetor sejumlah dana misalnya Rp2.500.000,- sebagai tanda jadi pemesanan paket umroh. Sedangkan kekurangannya bisa dibayar nanti sebelum berangkat umroh.
  • Pembayaran angsuran. Ada travel umroh yang menggunakan sistem angsuran/cicilan, sehingga biaya paket umrah bisa dibayarkan beberapa kali tergantung program dari travel itu sendiri. Seluruh pembayaran akan dicatat oleh sistem dengan mudah.
  • Saldo deposit dari jamaah yang belum menentukan tanggal keberangkatan. Misalnya pelanggan sudah memiliki dana untuk umrah, namun belum tahu kepastian tanggal kapan dia bisa berangkat. Pelanggan bisa membayarkan dana ke travel umrah dan akan dicatat sebagai saldo deposit atau tabungan yang dapat digunakan untuk biaya umrahnya nanti.

Untuk pembayaran saldo deposit, dapat melalui tunai, transfer bank, dan metode pembayaran lainnya yang akan dipaparkan di poin selanjutnya.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan ATM di Arab Saudi Saat Pergi Umroh

Online/Payment Gateway

Untuk pembayaran secara online, kami bekerja sama dengan Payment Gateway Midtrans yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara online. Berbagai pilihan pembayaran dapat Anda gunakan, tinggal Anda cocokan aja mana yang paling mudah, cepat dan aman bagi Anda.

image (24).jpg

  • Card Payment. Anda dapat menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Mastercard, Visa, JCB, dan Amex dari semua bank baik lokal maupun internasional.
  • Bank Transfer. Selain kartu kredit, Anda dapat membayar dengan menggunakan virtual account dari bank lokal manapun melalui Atm Bersama, Prima, dan Alto yang difasilitasi oleh Bank Permata, BNI, Mandiri dan BCA.
  • Cardless Credit. Pembayaran juga dapat melalui kredit tanpa kartu atau kredit online Akulaku.
  • Internet Banking. Anda dapat membayar melalui fasilitas internet banking dari bank Mandiri, CIMB, BRI, Danamon dan BCA.
  • E-wallet. Di era millenial saat ini, pembayaran melalui dompet digital atau electronic wallet (e-wallet) sudah umum dilakukan. Anda bisa melakukan pembayaran melalui gopay, tcash, LINE Pay e-cash dan Mandiri e-cash.
  • Indomaret dan Alfamart. Anda juga dapat membayarkan dana melalui Indomaret dan Alfamart hanya dengan menyebutkan kode bayar yang Anda terima melalui sistem erahajj. Sangat mudah dan praktis!

EDC

Jika travel umrah menggunakan mesin EDC, Anda dapat dengan mudah melakukan pemindahan dana dari rekening Anda ke rekening travel umrah. Hanya berbekal kartu debit atau kredit, Anda bisa melakukan pembayaran langsung di konter|di kantor|di tempat biro travel umroh yang menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture).

image (25).jpg

Penggunaannya pun cukup mudah. Biro travel wisata akan memasukkan jumlah tagihan, kemudian kartu digesek pada mesin EDC. selanjutnya Anda diminta memasukkan pin. Jika transaksi berhasil, maka akan keluar struk dari mesin EDC.

Untuk kartu debit, saldo Anda akan terpotong otomatis sejumlah dana tagihan. Sedangkan untuk kartu kredit, jumlah tagihan Anda akan bertambah.

Baca Juga : Pembayaran Cashless untuk Bisnis Travel Umroh Anda

Tidak Berbayar

Ini merupakan kondisi yang biasanya ada pada travel wisata. Ada pelanggan yang berangkat Wisata, namun dia tak membayar. Biasanya pelanggan ini merupakan orang dalam atau keluarga dari pemilik travel wisata. Bisa juga pelanggan merupakan tour leader yang tidak dibebankan biaya paket umroh|paket wisata|paket umrah.

Meskipun transaksi tetap dilakukan seperti biasa (supaya data pelanggan tetap rapi), pada bagian pembayaran bisa disesuaikan pada kondisi tidak berbayar.

Itulah 6 metode pembayaran transaksi yang bisa Anda lakukan di Safar. Sangat mudah dan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran kapanpun, dimanapun. Ayo gunakan sistem aplikasi Safar TMS agar Anda dapat menggunakan fasilitas pembayaran yang fleksibel ini.

Semoga bermanfaat!

Kategori : Safar TMS
Tags :
safar metode pembayaran cara pembayaran
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap safar metode pembayaran cara pembayaran

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, safar, metode pembayaran, cara pembayaran

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami