Inilah Kuliner Timur Tengah yang Bisa Anda Coba Selama Umrah

Ditulis pada 26 September 2022, 14:00:56

Kuliner Timur Tengah yang Bisa Anda Coba Selama Umrah - Bicara mengenai kuliner, tentunya setiap berkunjung ke daerah wisata yang dicari oleh orang asing adalah kuliner khasnya.

Begitu juga dengan perjalanan umrah. Tak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba kuliner timur tengah yang terkenal bikin kangen. Bukan hanya terkait rasa saja, tetapi, mengenai harga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena biasanya menu yang disajikan porsinya jumbo semua.

15852550873043181516-erahajj-kuliner-timur-tengah-yang-bisa-anda-coba-selama-umroh.png

Wah, bisa untuk alternatif belanja hemat, ya! Anda bisa membeli 1 porsi untuk dicoba berdua. Menu-menu yang ditawarkan restoran & gerai makanan di Makkah / Madinah sangatlah bervariasi.

Ada yang menyediakan menu yang biasa kita makan di restoran Indonesia seperti ayam goreng & eskrim, ada pula yang berupa makanan khas timur tengah seperti nasi biryani.

Baca Juga : Buah Tin, Keistimewaan Membuatnya Jadi Nama Surat di Al Quran

Mari kita bahas satu persatu kuliner timur tengah yang bisa anda cicipi ketika umrah.

Kuliner Timur Tengah di Makkah dan Madinah

Makkah dikunjungi banyak sekali jamaah umroh & haji dari seluruh penjuru dunia, sehingga wajar bila ada banyak tempat makan enak di makkah. Terdapat beberapa tempat yang recommended untuk Anda cicipi saat ingin menikmati kuliner khas timur tengah.

15852550887025966562-erahajj-kuliner-timur-tengah-yang-bisa-anda-coba-selama-umroh.png

Gerai Kuliner di Bawah Zam-zam Tower dan Hotel Hilton

Buat Anda yang tak ingin menunda-nunda lagi untuk berwisata kuliner sehabis umrah, Anda dapat langsung menuju ke gerai kuliner yang tersedia di depan Masjidil Haram ini. terdapat banyak sekali varian menu yang ada di sini.

Tinggal pilih menu yang Anda inginkan dan take away ke kamar hotel, sebab di sini tidak ada tempat khusus makan atau meja kursi untuk pengunjung.

Baca Juga : Kacang Arab : Oleh-oleh Favorit Seputar Umroh yang Kaya Manfaat

Gerai Kuliner di Mall Souq Jabal Omar

Jika Anda lebih suka makan di tempat, Anda dpat mendatangi tempat berikutnya yaitu di Mall Souq Jabal Omar. Dari Masjidil Haram, silakan keluar menuju pintu 79 dan berjalan ke arah Jalan Ibrahim Al Khalil.

Begitu banyak restoran yang dapat Anda pilih di sini, antara lain:

Al Baik Chicken

Restoran ayam goreng tepung memang sudah biasa di Indonesia. Namun, untuk jamaah umrah yang enggan mencoba menu timur tengah karena khawatir tak sesuai lidah, maka Al Baik Chicken merupakan salah satu restoran ayam goreng yang bisa dicicipi.

15852550899049355949-erahajj-kuliner-timur-tengah-yang-bisa-anda-coba-selama-umroh.png

Mirip-mirip seperti KFC lah. Anda bisa mendapatkan satu porsi ayam goreng balut tepung yang cukup banyak isinya, ditambah kentang goreng. Dijamin puas, sebab memang biasanya porsi untuk makanan di Arab Saudi tergolong besar.

Al Baik merupakan franchise ayam goreng yang berkembang pesat di Arab Saudi. Tak heran cabangnya ada di mana-mana, sehingga Anda dapat menemukannya tidak hanya di Makkah saja.

Broast World dan Hardee's Burger

Selain Al Baik Chicken, masih banyak lagi kuliner fast food ayam goreng di Arab Saudi. Salah satunya adalah Broast World.

Temukan menu andalan yakni paket berisi 4 potong ayam goreng ditambah kentang goreng yang lezat. Bisa buat makan bersama di hotel.

Bagi yang menyukai burger, silakan menuju Hardee's Burger. Anda bisa makan burger sepuasnya dengan menu burger ekstra besar.

Baca Juga : Ini Dia Jenis-jenis Kurma yang Bisa Anda Beli untuk Oleh-oleh Umroh

Al Thazaj Restaurant

Anda bisa menemukan menu ayam goreng juga di sini. Namun, bagi Anda yang berani coba menu kuliner khas timur tengah, Anda dapat memesan nasi mandi, nasi biryani / nasi kabsah, kebab, dan nasi tikka khas India.

Jangan takut kelaparan kalau sudah sampai sini. Karena, pelayanan di restoran ini super cepat. Tak heran restoran ini selalu penuh pengunjung, ya.

Retaj dan Ojen Restaurant

Selain Al Thasaj Restaurant, Anda juga bisa kulineran khas timteng di kedua retoran ini. Ada nasi kabsah (nasi biryani) dan sharmawa atau biasa kita kenal dengan kebab. Gulungan roti yang tengahnya diisi dengan daging dan sayuran plus mayonaise.

Sharmawa biasanya juga diisi dengan kentang goreng lho. Jadi, mengenyangkan sekali. Karena ukurannya seperti biasa, besar. Isi dagingnya juga bermacam-macam, ada daging kambing, daging domba, dll. Hmm, pasti lezat!

15852550909053260379-erahajj-kuliner-timur-tengah-yang-bisa-anda-coba-selama-umroh.png

Kuliner yang terdapat di Madinah, kurang lebih juga sama dengan apa yang ada di Makkah. Menu-menu di restoran berkisar pada nasi kabsah, nasi mandi, sharmawa, paratha, kebab dan khubs.

Selain makanan, terdapat juga minuman khas timur tengah untuk melengkapi sajian kuliner Anda. Anda pun bisa\dapat mencobanya sesuai dengan keinginan Anda.

Kisaran Harga Makanan di Makkah dan Madinah

Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli makanan di Makkah ataupun madinah. Sebab dengan uang 5-15 riyal (20-55 ribu rupiah), Anda bisa menikmati kuliner khas timur tengah.

Andalan jamaah Indonesia adalah membeli paket kebab+teh susu seharga 5 riyal saja. Sudah kenyang, karena ukuran kebabnya cukup besar, lho!

Untuk menu lainnya, menyesuaikan porsi ya. Pastinya harga 1 porsi nasi biryani yang cukup untuk 2-5 orang harganya beda dengan kebab tadi. Namun, jika dirata-rata, harga makanan di Arab Saudi tidak terlalu menguras kantong, kok.

Baca Juga : Ini Dia 5 Destinasi Wisata Umroh yang Disukai Jamaah

Tips Membeli Makanan Saat Umroh

Berbicara tentang kuliner memang tak ada habisnya. Apalagi jika menuruti selera lidah, maka dalam hati & pikiran kita akan selalu ingin mencoba kuliner lagi, lagi dan lagi.

Memang tidak ada salahnya sambil umrah, sambil berburu kuliner (bagi yang hobi kulineran). Makanan khas arab ada di mana-mana serta mudah didapat. Namun, jangan sampai kita hanya fokus mau makan apa lagi nih mumpung di sini, setelah mencoba beberapa menu yang ada.

15852550917670793064-erahajj-kuliner-timur-tengah-yang-bisa-anda-coba-selama-umroh.png

Selalu fokus untuk ibadah, makan secukupnya, jangan membeli makanan yang tak kita suka (yang akhirnya di buang). Pilih menu yang harganya terjangkau, perhatikan porsinya juga. Apabila cukup untuk makan 3 orang, maka berbagilah dengan rekan Anda.

Itulah tips mencoba kuliner khas timur tengah yang bisa Anda coba selama umrah. Jangan lupa, jika Anda menggunakan travel umroh yang terpercaya, biasanya mereka juga sudah menyediakan makanan yang layak sehingga Anda bisa berhemat dalam hal makanan.

Repot mengurus katering & keperluan makan jamaah? Gunakan sistem aplikasi safar untuk mengelola katering Anda lebih rapi & profesional. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Kategori : Artikel
Tags :
kuliner timur tengah nasi biryani albaik chicken kebab
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap kuliner timur tengah nasi biryani albaik chicken kebab

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, kuliner timur tengah, nasi biryani, albaik chicken, kebab

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami