Alhamdulillah, pekan ini Safar TMS telah melakukan perubahan sistem untuk meningkatkan performa sistem Safar TMS untuk kelancaran travel umroh Anda.
Ada 2 perubahan sistem yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Pertama, ada update mayor pada penambahan paket umrah. Kedua, adanya fitur pengaturan diskon dan biaya tambahan.
selanjutnya, perhatikan artikel berikut ini.
Update Pembuatan Paket Umrah
Pada sistem sebelumnya, saat membuat paket umroh Anda harus menambahkan semua data paket secara benar, seperti nama paket, bandara keberangkatan, hotel, harga, dan sebagainya.
Kami melakukan update pada form pembuatan paket umroh, dimana Anda cukup menambahkan sebagian data vital di awal. selanjutnya, Anda bisa menyesuaikan data paket lainnya setelah menyimpan paket.
Untuk menambahkan Paket Umrah, Anda harus Login Halaman Administrasi. Kemudian klik menu Data Master Transaksi > Paket Umrah > Paket Umrah. Data awal yang wajib dimasukkan adalah Nama Paket, Hotel Makkah, Hotel Madinah, dan Jenis Paket.
Untuk pengaturan hotel, Anda bisa menyesuaikan di menu Data Master Web > Hotel.
Sedangkan pengaturan jenis paket, Anda bisa klik menu Data Master Transaksi > Paket Umrah > Jenis Paket.
Setelah itu, Anda bisa menyimpan data dan melengkapi data-data paket seperti data pemberangkatan, harga, dan lainnya. Klik Ubah Data untuk melakukan penyesuaian.
Pengaturan lebih lanjut seperti galeri, fasilitas, itinerary, persyaratan peserta, syarat dan ketentuan dan sebagainya bisa Anda sesuaikan kemudian.
Keuntungan dari perubahan form pembuatan paket ini yaitu Anda bisa mengubah satu paket dengan pilihan pengaturan keberangkatan lebih dari satu tanggal. Selain itu, Anda juga bisa mengubahnya lebih dari satu bandara keberangkatan.
Satu lagi, Anda dapat membuat paket dengan jumlah hari yang berbeda, dimana di sistem sebelumnya apabila Anda ingin menambahkan paket yang berbeda-beda data tersebut harus menambah paket baru.
Hal ini menguntungkan Anda di sisi pembuatan paket, juga tampilan di etalase paket-paket umrah website Anda menjadi lebih menarik dan ringkas.
Jamaah bisa memilih paket dengan lebih cepat, hanya cukup menambahkan pilihan di sebelah kanan dengan menu dropdown yang sudah Anda buat.
Untuk penjelasan lebih lengkap dari perubahan sistem ini, Anda bisa mempelajarinya dalam video training berikut ini:
Update Pengaturan Diskon dan Biaya Tambahan
Update sistem yang kedua yaitu pengaturan diskon dan biaya tambahan. Dalam kenyataannya, bisnis travel bisa memberikan diskon ataupun biaya tambahan pada paket umrah yang telah dibuat.
Hal ini terjadi apabila ada yang memesan paket umrah secara kelompok, sehingga ada diskon yang dapat diberikan. Contohnya ialah jika salah satu jamaah yang berangkat ialah anak berusia batita, maka ada diskon untuk pesawat.
Contoh lain jika yang mendaftar yaitu lansia yang baru pertama umrah, ada biaya tambahan seperti pengurusan paspor, visa, dan vaksinasi (jika bisnis travel Anda melayani jasa pengurusan keperluan tersebut).
Anda bisa melakukan pengaturan diskon dan biaya tambahan ini setelah check out di menu Detail Transaksi.
Penyesuaian diskon dan biaya tambahan ini bisa Anda lakukan sebelum transaksi sukses (belum ada pembayaran uang muka) maupun setelah transaksi sukses (setelah uang muka dibayarkan). Biasanya, kesepakatan harga ini terjadi sebelum jamaah menyelesaikan pembayaran uang muka (terjadi negoisasi harga).
kelebihan dari update sistem fitur diskon serta biaya tambahan ini adalah Anda tidak perlu mengubah harga paket satu per satu apabila Anda akan memberikan diskon untuk jamaah tertentu saja.
Anda bisa melakukan adjustment atau penyesuaian kapan saja, sehingga sistem kami benar-benar fleksibel untuk melayani keperluan jamaah Anda, tetapi tetap mengikuti standar pencatatan keuangan usaha dengan rapi.
Untuk selengkapnya Anda bisa pelajari di video training tentang pengaturan diskon dan biaya tambahan berikut ini:
Demikian update sistem Safar TMS yang dapat kami berikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Semoga travel umrah umroh Anda makin lancar.