Alhamdulillah, pekan ini Safar TMS telah melakukan perubahan sistem agar dapat meningkatkan performa sistem Safar TMS demi kelancaran travel umroh Anda.
Ada 2 update sistem yang ingin kita bahas pada kesempatan kali ini. Pertama, ada perubahan mayor pada penambahan paket umrah. Kedua, adanya fitur pengaturan diskon dan biaya tambahan.
Selengkapnya, perhatikan artikel berikut ini.
Update Pembuatan Paket Umrah
Pada sistem terdahulu, saat membuat paket umroh Anda harus memasukkan semua data paket secara lengkap, seperti nama paket, bandara keberangkatan, hotel, harga, dan sebagainya.
Kami melakukan perubahan pada form pembuatan paket umroh, dimana Anda hanya memasukkan beberapa data vital di awal. selanjutnya, Anda bisa menyesuaikan data paket lainnya setelah menyimpan paket.

Untuk membuat Paket Umrah, Anda harus Login Halaman Administrasi. Kemudian klik menu Data Master Transaksi > Paket Umrah > Paket Umrah. Data awal yang harus dimasukkan adalah Nama Paket, Hotel Makkah, Hotel Madinah, dan Jenis Paket.
Untuk pengaturan hotel, Anda bisa menyesuaikan di menu Data Master Web > Hotel.
selanjutnya pengaturan jenis paket, Anda bisa klik menu Data Master Transaksi > Paket Umrah > Jenis Paket.
Setelah itu, Anda bisa menyimpan data dan melengkapi data-data paket seperti data pemberangkatan, harga, dan lainnya. Klik Ubah Data agar melakukan penyesuaian.

Pengaturan lebih lanjut seperti galeri, fasilitas, itinerary, persyaratan peserta, syarat dan ketentuan dan sebagainya dapat Anda atur kemudian.
Keuntungan untuk perubahan form pembuatan paket ini adalah Anda bisa mengubah satu paket dengan pilihan pengaturan keberangkatan lebih dari satu tanggal. Selain itu, Anda juga bisa mengaturnya lebih dari satu bandara keberangkatan.
Satu lagi, Anda dapat membuat paket dengan jumlah hari yang berbeda, dimana di sistem terdahulu apabila Anda ingin menambahkan paket yang berbeda-beda data tersebut harus menambah paket baru.

Hal ini menguntungkan Anda di sisi pengubahan paket, juga tampilan di etalase paket-paket umrah website Anda menjadi lebih menarik dan ringkas.
Jamaah bisa memilih paket dengan lebih cepat, hanya cukup memasukkan pilihan di sebelah kanan dengan menu dropdown yang sudah Anda buat.
Untuk penjelasan lebih rinci dari perubahan sistem ini, Anda dapat melihat dalam video training berikut ini:
Update Pengaturan Diskon dan Biaya Tambahan
Update sistem yang kedua yaitu pengaturan diskon dan biaya tambahan. Dalam kenyataannya, bisnis travel bisa memberikan diskon ataupun biaya tambahan pada paket umroh yang telah dibuat.
Hal ini terjadi apabila ada yang melakukan transaksi paket umrah secara kelompok, sehingga ada diskon yang dapat diberikan. Contohnya adalah jika salah satu jamaah akan berangkat ialah anak berusia batita, maka ada diskon untuk pesawat.

Contoh lain jika yang mendaftar adalah lansia yang baru pertama umrah, ada biaya tambahan seperti pengurusan paspor, visa, dan vaksinasi (jika travel umrah Anda melayani jasa pengurusan keperluan tersebut).
Anda bisa melakukan pengaturan diskon dan biaya tambahan ini setelah check out di menu Detail Transaksi.
Penyesuaian diskon dan biaya tambahan ini bisa Anda lakukan sebelum transaksi berhasil (belum ada pembayaran uang muka) ataupun setelah transaksi sukses (setelah uang muka dibayarkan). Biasanya, kesepakatan harga ini terjadi sebelum jamaah melakukan pembayaran uang muka (terjadi negoisasi harga).

Keuntungan dari update sistem fitur diskon serta biaya tambahan ini yaitu Anda tidak perlu mengatur harga paket satu per satu apabila Anda ingin memberikan diskon untuk jamaah tertentu saja.
Anda bisa melakukan adjustment atau penyesuaian kapan saja, sehingga sistem kami benar-benar fleksibel untuk melayani kebutuhan jamaah Anda, bila tetap mengikuti aturan pencatatan keuangan usaha dengan rapi.
Untuk selengkapnya Anda dapat pelajari di video training tentang pengaturan diskon serta biaya tambahan berikut ini:
Demikian update sistem Safar TMS yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Semoga usaha travel umroh Anda makin lancar.