Trik Praktis Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh

Ditulis pada 07 Juli 2022, 19:52:15

Trik Praktis Menambah Pendapatan Usaha Travel Umroh - Profit / penghasilan bisnis yakni salah satu tujuan terbesar dari sebuah bisnis. Termasuk usaha travel umroh. Meskipun pendapatan usaha travel umroh tak selalu dinilai dengan uang, tetapi profit berwujud uang tunai juga penting kepada pertumbuhan bisnis travel umroh Anda.

Setiap pengusaha tentunya selalu berpikir untuk menambah penghasilan bisnisnya. Walaupun telah sampai pada angka penghasilan yang diinginkan, tetapi upaya untuk ekspansi ialah hal yang positif sehingga usaha Anda tetap berjalan dan membesar.

image (5).jpg

Tak ada salahnya Anda mencoba beragam trik praktis menambah pendapatan usaha travel umroh dari Safar TMS  berikut ini supaya Anda memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang tahap apa yang mesti Anda lewati.

Menambah Produk dan Layanan Selain Paket Umroh

Anda yang telah lama menjalankan usaha umroh, pastinya mempunyai banyak experience tentang paket umroh apa saja yang diminati oleh jama'ah. Anda dapat menambah jumlah produk dan layanan usaha Anda, supaya pendapatan Anda meningkat.

Contohnya yaitu bila tahun ini Anda cukup puas dengan menjual paket umroh reguler dengan penjualan sekian paket, maka tahun depan Anda bisa menambah produk Anda dengan jenis paket umroh plus, atau paket umroh plus-plus.

Bundling paket umroh dengan jalan-jalan ke beberapa negara favorit seperti Turki, Dubai, Mesir, dan sebagainya. Penambahan layanan ini bisa mengubah harga paket secara signifikan, sehingga omset Anda dapat naik dan pendapatan juga ikut naik.

image (11).jpg

Anda bisa menambah keuntungan dengan menyediakan paket wisata religi yang biasanya digabung dengan perjalanan umroh. Variasi paket yang lebih lengkap ini juga menjadi daya tarik promosi Anda sehingga calon jamaah memiliki opsi yang lebih banyak.

Cara lainnya ialah dengan menambah layanan seperti ekspansi di bidang catering, land arrangement, transportasi, & memproduksi barang kebutuhan umroh sendiri.

Namun cara-cara tersebut memerlukan persiapan dan pengalaman lebih untuk mengelolanya. Karena, ekspansi usaha tersebut membutuhkan modal & pengetahuan yang cukup. Anda tidak perlu gegabah untuk menambah lini usaha tersebut, meski pengembangan usaha tersebut menjanjikan keuntungan yang melimpah.

Perkuat Branding untuk Menaikkan Nilai Jual Produk Anda

Tak kenal maka tak sayang. Sepertinya pepatah lama tersebut masih relevan hingga kini. Bila konsumen Anda sudah sangat mengenal Anda, artinya branding Anda cukup berhasil. Jama'ah yang mengenal profil perusahaan Anda cenderung akan memilih Anda untuk menjadi partner umroh mereka.

Konsumen yang loyal juga dapat berfungsi sebagai pemasar Anda. Anda tidak perlu capek-capek menawarkan, mereka akan datang sendiri membawa teman-temannya alias calon jamaah yang baru. Itulah margin jika Anda dapat membranding perusahaan Anda menjadi lebih baik & profesional.

image (7).jpg

Nilai jual produk Anda akan meningkat seiring dengan reputasi yang Anda bangun. Oleh karena itu, selalu pusatkan perhatian terhadap pelayanan jama'ah umroh & perhatikan apa yang bisa mereka dapatkan supaya tercipta kepuasan jamaah secara natural.

Dengan begitu, berapa pun harga jual produk Anda, Anda akan selalu mempunyai jamaah karena mereka sudah mengetahui kualitas Anda. Anda akan dicap sebagai biro travel yang "recommended" atau direkomendasikan oleh pelanggan melalui testimoni & tindakan nyata mereka mempromosikan dari mulut ke mulut.

Menambah Konsumen Baru

Selain memanfaatkan loyal customer (pelanggan setia), Anda juga bisa menaikkan pendapatan dengan menjaring pelanggan baru. Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk menemukan pelanggan baru dari potensi pasar di dunia maya.

Rutin mengupdate website dan sosial media membuat area Anda semakin luas. Calon jama'ah akan mengetahui bahwa bisnis Anda benar-benar eksis melalui akun media sosial yang Anda perbaharui setiap hari. Jadi, mereka yakin bahwa usaha Anda tetap aktif dan bisa dipercaya.

Anda juga bisa memakai cara lain seperti memanfaatkan Whatsapp untuk media marketing. Caranya dapat Anda baca di ebook Whatsapp Marketing yang kami susun untuk biro travel umroh.

Terapkan Cross-selling dan Up-selling

Teknik Cross-seling  dan Up-selling ini cukup populer dan diyakini sebagai salah satu cara meningkatkan penghasilan usaha. Anda dapat membaca detailnya di sumber lainnya. Intinya adalah Anda berusaha supaya jamaah membeli lebih banyak produk/mengeluarkan uang lebih banyak di biro travel umroh Anda.

Hal ini memungkinkan bila Anda melalui tahap negosiasi secara langsung dengan calon jamaah, misalnya melalui telepon atau pesan whatsapp. Untuk cross selling, tawarkan produk lain misalnya jasa penukaran uang riyal jasa pembuatan paspor, perlengkapan umroh serta oleh-oleh umroh.

Sedangkan untuk up selling, Anda dapat menawarkan paket umroh dengan tarif di atas pilihan jama'ah dengan memberikan pertimbangan mengapa mereka harus membeli paket umroh yang Anda rekomendasikan. Ingat, semua proses penawaran ini harus jujur dan tidak ada paksaan sehingga jamaah merasa nyaman bertransaksi dengan travel umroh Anda.

Memberikan Harga Promo untuk Menambah Pendapatan Bisnis Travel Umroh

Memberi harga promo atau diskon bisa dilakukan sebagai strategi untuk menambah penghasilan usaha umroh. Cara ini cukup unik. Awalnya Anda memberi diskon, namun sebenarnya Anda sedang menaikkan penghasilan bisnis Anda.

image (9).jpg

Misalnya Anda memberikan diskon sebesar 500 ribu rupiah kepada pelanggan Anda yang mendaftar sebelum tanggal X, maka pelanggan Anda akan cepat memutuskan untuk membeli paket umroh. Semakin banyak yang mengambil harga promo, semakin banyak pula pendapatan yang masuk ke kantong Anda.

Lakukan hal ini secara berkala di waktu-waktu tertentu saja, sehingga pelanggan Anda menganggap mereka akan lebih hemat jika mereka membeli pada saat diskon.

Menghemat Pengeluaran Bisnis

Cara terakhir yang cukup ampuh adalah dengan menghemat pengeluaran bisnis travel umroh Anda sebanyak mungkin. Jangan membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak banyak manfaatnya atau dampaknya bagi bisnis Anda.

Anda dapat mengalokasikan biaya promosi yang lebih murah menggunakan pemasaran digital, mengurangi penggunaan kertas (paperless) dan meminimalisir sumber daya manusia

dengan menggantinya dengan sistem yang lebih canggih dan efisien.

image (10).jpg

Itulah beberapa trik menambah penghasilan usaha travel umroh supaya Anda bisa berkembang lebih pesat lagi. Anda juga dapat mengembangkan usaha biro umroh Anda selangkah lebih maju dengan menggunakan sistem aplikasi travel umroh Safar TMS

Safar TMS   ialah software yang kami ciptakan untuk mempermudahmemberikan kemudahan Anda mengelola travel umroh Anda secara lebih efisien. Anda dapat menghemat banyak uang & SDM untuk mengurusi berbagai hal seperti transaksi pembelian paket umroh, pembayaran, pengelolaan keuangan, SDM, inventory dan menyusun berbagai laporan seperti laporan transakasi dan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

Dengan tarif yang sangat terjangkau, Anda dapat mendapatkan seluruh fitur unggulan Safar TMS. Hubungi kami sekarang juga, & kami akan membantu Anda untuk melesatkan pendapatan bisnis travel umroh Anda.

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
Bisnis Travel Umroh pendapatan bisnis cara menambah pendapatan menambah pendapatan
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap Bisnis Travel Umroh pendapatan bisnis cara menambah pendapatan menambah pendapatan

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, Bisnis Travel Umroh, pendapatan bisnis, cara menambah pendapatan, menambah pendapatan

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami