Mengidentifikasi Masalah Pada Travel Umrah dan Solusinya - Hal yang sulit dilaksanakan adalah menyadari bahwa kita mempunyai masalah. Dalam sebuah bisnis, kita baru menyadari bahwa bisnis bermasalah apabila sudah menjumpai masalah tersebut secara nyata.
Contohnya, pebisnis travel umrah baru merasa bermasalah saat akan mengisi SPT pajak, karena keuangan yang tidak dicatat dengan rapi. Atau masalah lain ketika mencari data jamaah yang sudah pernah berangkat melalui travel umrah Anda, karena sistem pengarsipan atau pengelolaan database yang kacau, bahkan masih ditulis manual di kertas.
Padahal, bila mau berpikir sejenak, seluruh masalah tersebut bisa dihindari dengan melakukan tindakan preventif. Anda dapat mencegah sebuah masalah jika Anda mau memikirkan masalah itu jauh-jauh hari, dan mendapat solusinya.
Apalagi apabila Anda berniat untuk memperbesar bisnis travel umroh Anda ke level yang lebih tinggi. Semakin maju usaha Anda, semakin banyak jama'ah yang diberangkatkan ke tanah suci, Anda akan merasakan bahwa Anda sudah membutuhkan solusi atas itu semua.
Nah, berikut ini Safar TMS akan berbagi tips untuk mengidentifikasi masalah pada travel umroh serta solusi dari sistem Safar TMS untuk mengatasinya.
Introspeksi Kinerja Manajemen Travel Umrah Anda
Pertama, luruskan niat bahwa Anda sedang mencari kelemahan dari bisnis Anda bukan untuk mengada-adakan masalah yang tidak ada. Akan tetapi, ini adalah langkah untuk Anda menyiapkan kemungkinan di masa mendatang yang bisa jadi terjadi pada bisnis Anda.
Seringkali yang terjadi adalah suatu perusahaan tidak menyadari ketika di dalam perusahaan itu ada masalah. Sehingga,|Jadi,|Sehingga kurang ada kesadaran, dimana hal ini bila tidak ditangani akan menjadi masalah besar.
Anda dapat melakukan introspeksi dengan mengevaluasi seluruh tim yang bekerja untuk travel umroh Anda. Anda juga dapat mulai dari track record Anda, masukan dari jamaah, hingga pendapat dari orang yang lebih ahli mengenai bisnis Anda.
Contohnya, perusahaan Anda masih lemah dalam mengarsipkan data jama'ah. Setiap kali transaksi, Anda kesulitan untuk menemukan data jamaah yang berserakan di dalam berkas-berkas di map atau file folder. Atau Anda kesulitan mencari di folder komputer Anda yang datanya masih offline, tidak ada back up data di online sehingga hanya bisa diakses di komputer tertentu saja.
Satu hal ini saja sudah memerlukan energi yang besar sehingga pelayanan di travel umroh Anda dapat berjalan sangat lambat. Waktu yang dibutuhkan untuk menangani satu jama'ah saja bisa menghabiskan berjam-jam lantaran Anda harus mencari data yang entah di mana letak data jamaah tersebut.
Padahal, jika Anda memakai sistem yang terintegrasi seperti Safar TMS, hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk menginput data manifest jamaah, sekaligus Anda bisa menyimpannya di sistem secara online. Sangat praktis! Anda dapat melihat dan menyunting data kapan saja Anda ketika memerlukannya.
Hal ini juga bisa diimplementasikan pada bidang lain misalnya keuangan dan inventory. Anda tak perlu malu untuk mengintrospeksi kelemahan-kelemahan travel umrah Anda, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati. Lebih baik Anda menyadari masalah tersebut dan mencegahnya, daripada harus menanggung masalah yang lebih besar di kemudian hari.
Kelompokkan Masalah Sesuai dengan Urgensinya
Mungkin Anda tidak terlalu bermasalah dalam mengelola sistem yang telah ada sekarang. Namun, Anda pasti setidaknya memiliki satu hal yang mengganjal di hati Anda. Misalnya, Anda sering merasakan kendala dalam sistem pembagian komisi untuk para agen. Atau masalah keuangan yang ruwet, yang membuat Anda menggeleng-gelengkan kepala saat melihat laporan keuangan bisnis Anda.
Berangkat dari masalah yang paling nampak, Anda bisa melihat dari sudut pandang yang lain bahwa terdapat masalah-masalah yang tidak penting namun cukup penting untuk dipikirkan. Mulai dari peningkatan kualitas service/pelayanan, strategi promosi dan lainnya. Hal itu dapat Anda tangani apabila Anda telah berhasil membereskan hal-hal yang urgent untuk dirapikan.
Alhamdulillah, saat ini ada sistem Safar TMS, dimana Anda tak perlu repot-repot lagi untuk mengelola sistem travel umrah Anda dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan hemat biaya. Anda dapat merasakan bedanya apabila Anda sudah mengetahui bagaimana kami membuat manajemen travel umroh Anda lebih rapi & terintegrasi.
Baca Juga : 3 Alasan Pentingnya Sistem Terintegrasi Untuk Travel Umrah Anda
Fokus Pada Solusi
Setelah berhasil mengidentifikasi masalah dalam tahap introspeksi dan membereskan masalah yang paling urgent, sekarang Anda coba fokus pada solusi yang Anda inginkan.
Tentunya, Anda ingin masalah-masalah teknis dalam travel umroh (dapat|bisa)) teratasi dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan sistem yang all in one, satu sistem untuk semua solusi travel umrah Anda. Anda tak perlu lagi capek-capek membeli & meng-install software terpisah, karena ada 1 sistem khusus travel umrah yang dapat Anda andalkan untuk menyelesaikan problem travel umrah Anda.
Sistem Safar TMS kami ciptakan untuk memudahkan seluruh proses penanganan transaksi di travel umroh Anda. Lebih dari itu ada puluhan modul transaksi yang bisa dilakukan menggunakan software Safar TMS. Kami menjamin, bahwa sistem kami adalah yang paling lengkap dari sistem yang sudah ada dengan harga paling terjangkau.
Tunggu apa lagi, ayo segera hubungi marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sistem Travel Umroh Safar TMS, solusi untuk masalah pada travel umroh Anda!