Tips Kalimat Penawaran Umrah & Haji, Pengusaha Travel Umrah Wajib Baca Ini - Menawarkan sebuah produk pastinya membutuhkan kalimat-kalimat penawaran yang bisa menghasilkan penjualan.
Tak hanya kalimat biasa seperti "silakan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik & membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran Anda.
Nah, untuk pengusaha travel umrah, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang sangat efektif untuk menjual produk paket umrah Anda? Tenang, tidak perlu pusing lagi , karena di artikel ini kami akan bagikan tipsnya.
Berikut tips kalimat penawaran umrah & haji yang bisa Anda contek untuk menaikkan penjualan Anda.
Paket Umrah Seperti Apa yang Anda Inginkan ?
Kalimat penawaran yang pertama bukan berupa sebuah penawaran, tapi berupa pertanyaan. Contohnya adalah kalimat di atas. Anda bertanya kepada calon jama'ah tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon jamaah tersebut untuk membeli.
Ketika Anda bertanya, jama'ah Anda secara tak sadar akan menceritakan bagaimana paket umrah yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan umrah, dan detail lain misalnya kemampuan finansial yang mereka miliki (berapa mereka bisa membayar).
Anda bisa bertanya untuk menggali lebih detail tentang keinginan mereka & akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon jama'ah Anda.
Misalnya, pelanggan prospek Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk beribadah umrah bersama dengan keluarga sekaligus liburan ke luar negeri dengan budget sekian juta. Maka, Anda bisa mengajukan penawaran :
"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket umrah Dubai 12 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin beribadah umrah sekaligus liburan..."
Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel umrah Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat terbuka lebar.
Bahkan, bukan hanya 1 pax, namun bisa jadi calon jamaah Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!
Anda Mungkin Tidak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang
Kalimat kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan teknik scarcity atau kelangkaan. Calon jama'ah biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan memasang telinga baik-baik bila ada penawaran berbau promo atau diskon.
Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.
Caranya adalah dengan menampilkan nominal rupiah yang bisa mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar dan menonjolkan harga paket umrah yang sudah dipotong.
Apabila Anda tak ingin menampilkan diskon sebagai daya tarik utama, Anda dapat mengganti strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi diskon sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan lebih menarik lagi Jika Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan|jamaah|jama'ah|calon jamaah|calon jama'ah)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.
Cukup mudah bukan?
1000 Jamaah Sudah Merasakan Kenyamanan Berumrah Dengan Travel Kami
Tips yang ketiga adalah memberikan fakta mengenai apa yang travel umrah Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan|jamaah|jama'ah|calon jamaah|calon jama'ah)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang sudah Anda berangkatkan.
Anda juga bisa menunjukkan berapa orang yang order kembali paket umrah di travel Anda (repeat order), serta menyampaikan testimoni kepuasan jamaah adalah cara untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.
Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli sebuah produk atau menggunakan jasa jika ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.
Jadi, jamaah Anda akan lebih percaya jika sudah ada bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan umrah Anda.
Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel Umrah itu Penting
Anda dapat mengumpulkan testimoni-testimoni jamaah lain yang bisa menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.
Anda dapat lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif jika Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda membutuhkan sebuah sistem yang dapat mengakomodasi hal ini:
- Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring jama'ah baru tanpa repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
- Pengelolaan Database. Ketika mendapat data calon prospek, alangkah baiknya bila data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda bisa sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui sosial media, email, dan telepon. Anda tak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya sudah tersimpan dengan aman di sistem.
- Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda bisa dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, dan testimoni yang dapat diakses kapanpun oleh calon jamaah Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak dapat mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh sebab itu, Anda pasti membutuhkan sistem yang dapat membuat pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.
Tidak perlu banyak berpikir lagi, kami memberikan solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda butuhkan untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa menawarkan produk-produk travel umrah Anda secara apik & terdokumentasi dengan baik.
Ingat, semua orang bisa membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Safar TMS.
Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai menggunakan sistem Safar TMS untuk travel umrah Anda sekarang juga!