Aplikasi Bisnis Travel Umrah Survive Saat Wabah Covid-19 - Pengusaha travel pada umumnya pasti terdampak adanya wabah virus COVID-19. Tak terkecuali travel umroh yang sedang Anda jalankan.

Apabila Anda juga menjalankan program work from home atau kerja di rumah demi membantu pemerintah memperkecil resiko penularan virus corona, Anda pasti memikirkan bagaimana cara untuk tetap bertahan di tengah wabah Covid-19.

image (12).png

Untuk melakukan penjualan paket, tentunya belum memungkinkan, karena kita belum tahu pasti kapan Kerajaan Arab Saudi akan membuka akses untuk ibadah umrah seperti sedia kala.

Yang bisa Anda lakukan adalah berusaha memperbaiki sistem dalam travel umrah Anda serta mempertahankan eksistensi perusahaan Anda.

Beberapa ide untuk Anda yang ingin tetap aktif dan produktif di masa wabah Covid-19 ini adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi untuk mendukung kegiatan bekerja dari rumah secara online.

Anda dapat menggelar rapat online, membuat konten dan mempostingnya di sosial media, membuat rencana pemasaran baru, serta membenahi manajemen internal perusahaan agar dapat bertahan serta bisa segera "tancap gas" saat wabah Covid-19 berakhir.

Berikut merupakan saran aplikasi bisnis travel umrah yang bisa Anda akses agar bisnis Anda survive.

Aplikasi Audio/Video Conference untuk Online Meeting

Menggelar pertemuan secara fisik saat ini tentu tidak memungkinkan jika Anda mematuhi anjuran pemerintah untuk work from home. Akan tetapi, Anda harus tetap berkomunikasi dengan tim Anda.

image (13).png

Walau tidak seoptimal apabila Anda menggelar rapat di kantor seperti biasanya, online meeting menjaga Anda dan tim untuk tetap dapat menelurkan ide-ide baru seperti pemasaran dan perbaikan internal perusahaan.

Anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa digunakan untuk pertemuan online seperti Google Hangout Meet, Zoom, Skype, dll. Pilih yang paling nyaman bagi tim Anda. Usahakan Anda membuat rancangan online meeting, sehingga Anda bisa menjaga agar meeting berjalan lancar tanpa membuang waktu untuk membahas hal-hal yang kurang efektif.

Berbagi File dengan Penyimpanan Awan

Sudah bukan rahasia lagi, kunci untuk bekerja dari mana saja adalah dengan memanfaatkan penyimpanan awan alias cloud computing. Anda bisa berbagi dokumen dan data dengan tim Anda di travel umroh dengan memanfaatkan penyimpanan cloud.

Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Google Suite, Google Drive, Dropbox, dan sebagainya. Namun, bila tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan aplikasi jitu yang bisa mengintegrasikan semua pekerjaan travel umroh Anda dalam sebuah sistem yakni Erahajj.

image (14).png

Erahajj menyederhanakan tugas-tugas tim Anda dengan sebuah sistem yang canggih, aman serta membuat bisnis Anda berjalan lebih mudah. Tidak perlu repot dan panik apabila harus mengerjakan tugas kantor di rumah, karena sistem Erahajj dapat diakses di berbagai gawai yang terhubung dengan internet. Sangat praktis dan memudahkan kinerja tim Anda.

Baik itu sistem pembuatan & pemesanan paket, sistem pembayaran, sistem pengelolaan keuangan, pengelolaan website, manajemen inventory, dan sebagainya, bisa dimanajemen dengan cepat dan ringkas.

Anda tidak perlu takut performa perusahaan Anda menjadi buruk karena Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengubah situasi genting ini menjadi titik balik untuk memperbaiki manajemen bisnis travel umrah Anda.

Bagaimana, sudah ada ide baru untuk mengisi waktu luang Anda? Ya, tidak ada salahnya Anda mulai mengupgrade sistem Anda sehingga tiba masanya nanti wabah ini berakhir Anda sudah siap untuk membesarkan kembali usaha Anda dengan sistem online yang lebih rapi.

Aplikasi Media Sosial

Langkah berikutnya untuk membuat bisnis Anda semakin eksis adalah dengan memaksimalkan pemasaran online travel umroh Anda dengan membuat konten untuk media sosial.

Anda bisa membuat konten kreatif dengan tema tentang virus Corona, hadits, kata mutiara, tips bisnis, tips kesehatan, dan sebagainya. Ingat, bahwa Anda juga tetap harus memasarkan bisnis Anda, membuat personal branding, dan sebagainya. Jadi, tetap buat konten yang menunjukkan bisnis Anda masih tetap eksis.

image (15).png

Jika travel umroh Anda memiliki bisnis penunjang seperti berjualan barang, makanan dan minuman, oleh-oleh haji dan umrah, dan lainnya, Anda dapat memaksimalkan perputaran bisnis Anda di sektor ini dan memasarkannya lewat aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, dll.

Bila sebelumnya Anda hanya mengandalkan penjualan offline untuk paket umroh Anda, Anda bisa mencoba untuk mendalami pemasaran secara online, sehingga waktu Anda bekerja di rumah menjadi lebih bermanfaat bahkan untuk bisnis Anda kedepannya.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa menunjang bisnis biro umroh agar tetap eksis dan bertahan di masa corona ini. Jika Anda tertarik untuk mengaktifkan sistem Erahajj untuk membenahi manajemen travel umroh Anda agar bisa memiliki sistem online, dapat menghubungi CS kami di whatsapp atau langsung ke website kami. Semangat produktif!

Kategori : Tips Bisnis
Tags :
social media media sosial bekerja dari rumah work from home aplikasi bisnis bisnis travel umrah
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap social media media sosial bekerja dari rumah work from home aplikasi bisnis bisnis travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, social media, media sosial, bekerja dari rumah, work from home, aplikasi bisnis, bisnis travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami