Pada saat phisycal distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona digalakkan, bukan berarti Anda dan konsumen Anda jadi melakukan social media distancing. Ada berbagai cara pemasaran online yang dapat Anda mainkan untuk tetap eksis sehingga nantinya bisnis Anda makin dikenal oleh masyarakat.

Aktivitas di rumah saja membuat pelanggan kian akrab dengan media sosial. Hal ini membawa benefit bagi pengusaha untuk bisa mengeksplor lagi strategi marketing online yang bisa dikejar. Jika Anda sebelumnya hanya memasarkan di satu sosmed saja misalnya Twitter, Anda bisa merambah social media lainnya agar bisa lebih di kenal bukan hanya di satu kanal media social saja.

image (11).png

Begitu pula apabila Anda sebelumnya tidak konsen pada pemasaran berbasis konten SEO, Anda bisa mulai menekuni membikin konten-konten yang berkualitas sehingga brand dan produk Anda bisa eksis di mesin pencarian Google. Anda juga bisa membuat konten yang berkualitas dengan menggunakan salah satu fitur dari sistem Erahajj, yang mendukung Anda menyajikan berbagai konten dengan praktis dan mudah.

Berikut ini ada 5 strategi marketing online agar bisnis travel umrah Anda tetap eksis dan siap melayani pelanggan saat pemerintah Arab Saudi membuka akses haji dan umrah saat pandemi Corona berhenti.

1. Gunakan Instagram

Instagram merupakan social media yang disukai oleh masyarakat. Dimana ada kerumunan, di situlah Anda harus menebar pesona. Anda bisa menciptakan konten-konten berbasis gambar berkualitas, video singkat, dan juga story yang dapat mengingatkan audiens Anda tentang haji dan umrah.

Gunakan strategi brand awareness, dengan menambahkan logo, memilih warna tema sesuai identity, memilih font tulisan dan desain yang konsisten, sehingga orang ketika melihat postingan Anda akan langsung ingat kepada brand perusahaan Anda.

image (8).png

Dengan demikian, Anda tidak akan dilupakan karena derasnya informasi tentang wabah Covid-19. Anda bisa menyajikan tema-tema edukasi seputar corona, motivasi, doa, dll.

Bisa juga mengangkat tema positif yang bisa membuat orang menjadi semangat saat melihatnya. Postingan yang bermanfaat tersebut, bisa menaikkan mood dari audiens Anda, sehingga mereka mau berinteraksi dengan akun instagram Anda.

Hindari membuat postingan yang sifatnya meresahkan. Jika itu berupa data dan fakta, tampilkan dengan bahasa yang positif sehingga Anda ikut menebar kebaikan, bukan kecemasan.

2. Maksimalkan Whatsapp Marketing

Selain instagram, Anda juga bisa menggunakan aplikasi chatting seperti Whatsapp untuk marketing bisnis Anda. Fokus masyarakat saat ini adalah tentang keamanan dan kesehatan, sehingga hindari beriklan secara frontal dengan terus-menerus menjual produk Anda.

Anda bisa membuat story Whatsapp dengan metode soft selling, yaitu membungkus penjualan dengan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pelanggan.

3. Buatlah Konten Berkualitas Plus SEO Friendly

Anda mungkin saja belum mengoptimalkan marketing yang satu ini. Padahal, jika ditekuni, Anda bisa merasakan keuntungan dari pemasaran dengan konten berkualitas plus SEO.

Mengapa harus memproduksi konten yang berkualitas? Karena konten berkualitas adalah asset bagi bisnis Anda. Membuat konten yang disukai oleh pembaca akan membuat bisnis Anda bernilai plus, karena konten tersebut akan mengiklankan usaha Anda lebih baik di kemudian hari.

image (9).png

Saat pembaca mendapat manfaat, mereka akan merasa percaya pada bisnis Anda. Sehingga, tanpa Anda banyak beriklanpun trust dari pelanggan akan terbangun dengan sendirinya.

Berbeda dengan konten sampah yang Anda posting di website Anda seperti berita-berita hoax yang mengundang pro kontra dan memicu kecemasan. Konten seperti itu mungkin menarik banyak pengunjung, namun tidak berarti apa-apa bagi customer Anda.

Secara teknis, tulisan berkualitas juga disukai google, sehingga jika calon pelanggan Anda mencari bisnis Anda, mereka akan dengan mudah menemukan website Anda jika mengandung konten berkualitas yang dibuat SEO friendly.

4. Manfaatkan Twitter

Twitter merupakan social media yang banyak digunakan oleh masyarakat. Anda bisa mulai untuk eksis di twitter dengan membagikan sesuatu yang bernilai manfaat dan diselingi dengan iklan Anda.

Memanfaatkan twitter juga berpeluang untuk membuat usaha Anda dikenal luas dengan fitur hashtag-nya. Anda bisa menggunakan hashtag yang sedang trending, sehingga brand Anda juga bisa eksis.

5. Rekam Video Youtube yang Menarik

Satu lagi media sosial yang dapat Anda manfaatkan supaya bisnis Anda bisa tetap eksis. Social media berbasis video ini bisa Anda gunakan untuk mengupload video-video seputar umrah dan haji.

Buatlah konten tentang tips berumrah, tips haji, tips beribadah, panduan wisata yang berkaitan dengan umrah, dsb.

Selain menebar konten yang bermanfaat, Anda bisa sekaligus mem-branding perusahaan Anda adalah travel umrah yang amanah dan terpercaya.

image (10).png

Sisipkan nilai-nilai yang ada pada perusahaan Anda, sehingga jamaah yang menonton merasa senang dan mau mengikuti channel youtube Anda.

Demikian 5 strategi pemasaran online yang dapat Anda praktekkan. Jangan menyepelekan usaha kecil Anda saat ini, karena dari upaya|usaha) yang kecil itulah bisnis Anda dapat bertumbuh menjadi bisnis yang besar.

Manfaatkan sumber daya yang ada ditengah keterbatasan seperti ini, sehingga Anda akan merasa lebih siap melayani jamaah pada saat pelaksanaan ibadah umrah dan haji dibuka kembali.

Jika Anda ingin mengelola konten dan media sosial dengan lebih baik, cobalah fitur pengelolaan web dan konten dari Safar TMS, yang bisa menunjang marketing online Anda.

Kategori : Tips Marketing
Tags :
konten website pengelolaan konten fitur pengelolaan konten marketing online
Twit Terbaru
Facebook Safar
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap konten website pengelolaan konten fitur pengelolaan konten marketing online

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, konten, website, pengelolaan konten, fitur pengelolaan konten, marketing online

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami