Laporan keuangan merupakan salah satu alat yang berguna untuk perusahaan. Laporan keuangan yang rapi dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain untuk memeriksa kesehatan keuangan, memantau cashflow, menyusun budget untuk pengembangan bisnis, sebagai proposal dan pertanggungjawaban kepada investor serta yang tak kalah penting adalah untuk dasar perhitungan pajak.
Adakalanya manajemen laporan keuangan yang terdiri dari laporan neraca, laporan arus kas dan laporan laba rugi membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Hal ini dikarenakan pembuatan laporan masih menggunakan cara manual. File berupa kertas yang diprint sangat menyita waktu untuk diperiksa satu per satu. Belum lagi input data dan memprosesnya dengan bantuan software komputer seperti Excel.
Repotnya lagi, jika data tersebut tidak diunggah ke ruang penyimpanan online, maka data Anda hanya dapat diakses dari satu gadget saja. Sangat merepotkan! Oleh karena itu, banyak perusahaan bisnis termasuk bisnis travel umrah yang beralih ke sistem online untuk membuat laporan keuangan secara online.
Memanajemen laporan keuangan secara online-pun sekarang ini banyak pilihan software yang dapat dipakai. Pastikan Anda hanya menggunakan sistem keuangan/akuntansi yang sudah terintegrasi dengan sistem-sistem yang lain seperti sistem penjualan, sistem pembayaran, sistem inventory, sistem HRD, hingga sistem finance yang canggih untuk memproses laporan keuangan hanya dengan beberapa langkah mudah.
Anda tak perlu meng-install software akuntansi yang terpisah dari sistem-sistem tersebut karena saat ini ada satu sistem yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan bisnis travel umrah Anda. Anda tak perlu repot menangani berbagai macam laporan, hanya cukup input data yang terintegrasi, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai laporan keuangan yang Anda inginkan secara otomatis.
Kemudahan ini didukung pula dengan integrasi sistem ke penyimpanan awan online, yang mana seluruh data Anda tersimpan dengan aman di sistem cloud computing. Kelebihannya yakni Anda bisa mengakses data Anda dari perangkat apapun (lebih dari 1 perangkat), dan juga dapat diakses oleh tim Anda (selama mereka memiliki akses untuk masuk ke sistem) sehingga pekerjaan Anda akan lebih mudah diakses dari mana saja.
Tertarik untuk menggunakan sistem travel yang modern dan canggih ini?
Perkenalkan, SafarTMS merupakan sistem manajemen travel umrah yang bisa memudahakan Anda untuk mengelola data-data perusahaan Anda seperti mengelola transaksi, laporan transaksi, pembayaran, laporan keuangan, HRD, inventory, dll. Anda dapat membuat bisnis Anda selangkah lebih maju dari kompetitor Anda dengan memanfaatkan sistem digital ini.
Sudah saatnya Anda beralih ke sistem yang memudahkan Anda dalam mengelola laporan keuangan. Apalagi di masa sekarang ini, mengupgrade sistem keuangan Anda sekarang adalah investasi yang cerdas untuk perusahaan Anda di masa mendatang.
Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami!