Memakai layanan software CRM/Customer Relationship Management sudah menjadi keperluan di masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda sudah menginvestasikan dana Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut demi mewujudkan manajemen pelanggan Anda semakin baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga dapat meningkatkan performa bisnis, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, satu pelanggan yang puas akan membawa sepuluh bahkan lebih banyak orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan cara investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dibilang nyaris tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi bila Anda telah memakai sistem manajemen travel Safar TMS, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda bisa menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, dan inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget bisnis travel umrah Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan seandainya Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, jika ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umroh Anda, sayang bukan bila harus memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda dapat memasukkan database pelanggan, menggolongkannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda. Dengan demikian, Anda dapat melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda terima saat melakukan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda bisa mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang sudah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangat gampang & praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memonitor kegiatan karyawan marketing Anda dalam melaksanakan pemasaran baik secara online maupun offline. Staff Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp & media sosial lainnya, sehingga Anda pun bisa melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Safar TMS ? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya tahunan sebesar Rp.1.500.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan sistem utama Safar TMS termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tak sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan berada di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi & segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Safar TMS dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan bisnis travel umrah Anda kedepannya. Salam sukses!