Memakai sistem digital untuk travel sudah menjadi kebutuhan yang mungkin telah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel umrah di era serba digital ini, sangat menyulitkan jika Anda bertahan memakai sistem manual. Katakan Anda telah memakai sistem manajemen travel umrah, namun belum terintegrasi. Masih terpisah-pisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen dan manifest, sistem akuntansi & keuangan, sistem inventory, dan sistem manajemen pelanggan.
Apalagi jika software-software yang Anda gunakan tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menghubungkan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang diperlukan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda mencoba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menimbulkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan coba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel umrah Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software yang Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan dan Kerugian
Bila Anda belum menggunakan software manajemen travel umrah terintegrasi, Anda akan mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk rugi hingga jutaan rupiah jika karyawan Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda memakai sistem terintegrasi, semua bisa dilakukan dalam satu tempat, sehingga dapat meminimalisir kerugian.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda sudah bisa otomatis terintegrasi, misalnya ada pembayaran invoice dari pelanggan di sistem penjualan, maka bisa langsung terintegrasi dengan sistem keuangan dan terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalkan kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita dapat mengeceknya karena masih dalam satu sistem. Praktis, kan?
Software yang Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, dan Biaya
Menggunakan banyak sistem terpisah, berarti butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software memerlukan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, & manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda dapat melakukan semuanya dengan mudah dan cepat sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, & biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dikerjakan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda dapat menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel umrah Anda. Menyenangkan, kan?
Software Terintegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Travel Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, menggunakan satu sistem terintegrasi untuk kebutuhan travel Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login di satu sistem. Bukan hanya staff Anda, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel Anda. Sangat praktis dan menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk menggunakan software manajemen travel yang sudah terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest, pemberangkatan, dokumen & kelengkapan, inventory, keuangan, hingga CRM, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan budget yang sangat terjangkau hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa menggunakan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, dan dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk memperoleh akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!